Jakarta (ANTARA News) - Konglomerat media Rupert Murdoch dilaporkan telah menikahi model Jerry Hall dalam sebuah upacara sipil yang digelar di Spencer House London, pada Jumat waktu setempat.

Newsweek dalam laporannya mengatakan, pasangan baru itu terlihat meninggalkan lokasi pernikahan, yang digambarkan sebagai salah satu rumah pribadi paling mewah yang pernah dibangun, bergandengan tangan dan dengan senang hati berpose untuk difoto.

Murdoch (84 thn) dan Hall (59 thn) dijadwalkan akan merayakan pernikahan mereka dengan sebuah upacara pribadi di Gereja St Bride di London, Sabtu.

Gereja yang terletak di Fleet Street pada satu waktu sangat identik sebagai rumah bagi insan pers nasional Inggris. Tempat itu digambarkan sebagai "rumah spiritual bagi semua yang bekerja di media".

Murdoch dan Hall pertama kali terlihat bersama di depan publik pada final Piala Dunia Rugby antara Inggris dan Australia di Stadion Swickenham London pada Oktober 2015 lalu.

Mereka mengumumkan pertunangan mereka di korban The Time milik konglomerat media Murdoch. Pesan itu bertuliskan; "Mr Rupert Murdoch, ayah dari Prudence, Elisabeth, Lachlan, James, Grace, dan Chloe Murdoch, dan Miss Jerry Hall, ibu dari Elizabeth, James, Georgia, dan Gabriel Jagger, senang mengumumkan pertunangan mereka.

Perkawinan itu merupakan pernikahan keempat Murdoch, menyusul perceraiannya dengan istri ketiganya Wendi Deng pada Juni 2013, sementara bagi Hall merupakan yang pertama kali.

Wanita model itu sebelumnya memiliki hubungan panjang dengan pentolan Rolling Stone Sir Mick Jagger, ayah dari empat anak Hall,  sebelum kemudian ia berpisah pada 1999.

Hall dan Jagger menggelar upacara pernikahan tidak resmi di Bali pada 1990, tapi pernikahan itu kemudian dianggap tidak sah oleh pengadilan tinggi di Inggris.

Pewarta: Suryanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016