Jakarta (ANTARA News) - Pameran “Beautiful Handicrafts of Tohoku, Japan” resmi dibuka hari ini. Pameran yang terbuka untuk umum, gratis, dan tanpa tanda masuk itu digelar di Hall The Japan Foundation, Jakarta, pada 8-19 Maret 2016 (Senin-Sabtu), pukul 10.00-18.00 WIB.

Beragam kerajinan khas Tohoku akan dipamerkan di Jakarta dengan jadwal sebagai berikut.

11 Maret 2016 Pukul 14:00 WIB - Puisi of Tohoku by Marjinal
Bertepatan dengan lima tahun bencana tsunami dan gempa bumi yang mengguncang Tohoku, pada tanggal 11 Maret 2016, the Japan Foundation, Jakarta akan menggelar “Puisi untuk Tohoku”, sebuah pertunjukan musik akustik dan pembacaan puisi yang akan dibawakan oleh band Marjinal.

12 Maret 2016 Pukul 14:00 - Diskusi “Door to Asia”
The Japan Foundation, Jakarta juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat dalam presentasi program dan diskusi menarik bertajuk “Door to Asia” dengan pembicara Zinnia dan Aditya dari Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI).

Dalam diskusi tersebut akan dibahas peran serta bidang desain dalam menggali dan mengembangkan potensi pasar untuk meningkatkan daya saing dalam bidang industri.

17 Maret 2016 Pukul 14:00 - Workshop Kamishibai
Sosialisasi tanggap bencana melalui kisah bergambar untuk para guru (khusus undangan) dalam Workshop Kamishibai oleh Yoko Takafuji dan PM Toh.

Melalui event tersebut para guru akan mempelajari lebih jauh peran penting kebijakan lokal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bencana.

19 Maret 2016 Pukul 14:00 - Workshop Origami
Event terakhir di hari penutupan Pameran “Beautiful Handicrafts of Tohoku, Japan” yaitu Workshop Origami bersama Thomas Andika untuk anak berusia 5-12 tahun bersama pendampingnya yang berusia minimal 18 tahun.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016