Persiapan menuju ratu sejagat sementara saya lakukan di antaranya pembekalan sponsor oleh Mustika Ratu, belajar cara "make up", belajar "public speaking", menjaga berat badan dan paling penting adalah menjaga kesehatan."
Manado (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendukung penuh Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw mengikuti ajang ratu sejagat (miss universe).

"Menjadi satu kebanggaan manakala wakil Sulut boleh dinobatkan sebagai Puteri Indonesia. Ini satu hal yang tidak mudah karena saat penjurian benar-benar dipilih pemenang yang berkualitas dan ternyata gelar terbaik itu jatuh pada Kezia," kata Gubernur  Olly Dondokambey  saat menjamu Kezia bersama tim di ruang kerjanya di Manado, Selasa.

Sukses Kezia meraih Puteri Indonesia, kata dia, juga harus didukung seluruh warga Sulut, apalagi perempuan bertinggi badan 183 sentimeter ini telah mengharumkan nama daerah ini.

"Meskipun akan mengikuti ajang yang lebih tinggi Miss Universe diharapkan Kezia tetaplah rendah hati," ajak Gubernur.

Menurut anggota DPR-RI periode 2014-2019, menjadi satu kebanggaan warga Sulut di awal tahun 2016 karena putri terbaik Sulut berhasil menjuarai satu ajang bergengsi nasional bagi para wanita terbaik yang ada di Indonesia.

"Terima kasih karena setelah menjadi pemenang, Kezia tidak lupa diri berkunjung kembali ke bumi nyiur melambai. Saya dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan ini," ujarnya.

Kezia Warouw memberikan apresiasi atas dukungan pemerintah provinsi dan masyarakat Sulut sehingga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia.

"Persiapan menuju ratu sejagat sementara saya lakukan di antaranya pembekalan sponsor oleh Mustika Ratu, belajar cara "make up", belajar "public speaking", menjaga berat badan dan paling penting adalah menjaga kesehatan," katanya.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016