kebanyakan orang senang Maria tampil sendiri dan sangat jujur ​​dan menunjukkan keberanian besar untuk mengakui apa yang telah dilakukan dan yang dia abaikan
Jakarta (ANTARA News) - Petenis Serena Williams memuji keberanian Maria Sharapova tampil di depan publik untuk mengungkapkan ketidaklulusannya melewati tes doping.

"Saya pikir sebagian besar orang terkejut dan kaget tetapi pada saat yang sama kebanyakan orang senang Maria tampil sendiri dan sangat jujur ​​dan menunjukkan keberanian besar untuk mengakui apa yang telah dilakukan dan yang dia abaikan," kata Williams seperti dikutip abc.net.au, Rabu.

Williams, yang sudah lama bersaing dengan Sharapova, menyebut petenis asal Rusia itu sebagai seorang pemberani.

"Dia selalu menunjukkan keberanian dalam segala hal yang dia lakukan. Dan ini tidak berbeda," ujar Williams.

Ia juga tidak sepakat bahwa skandal yang tengah melilit bintang tenis dunia itu akan merusak citra tenis.

"Saya tidak peduli, saya pikir ada banyak bintang besar," kata dia. "Ada banyak orang yang bermain tenis dengan banyak kepribadian."

Sharapova mengaku pada sebuah konferensi pers di Los Angeles telah membuat kesalahan dengan mengonsumsi obat Mildronate, yang juga dikenal meldonium, tanpa memeriksa apakah zat itu dilarang.

Petenis berusia 28 tahun yang telah lima kali menjadi juara Grand Slam itu dinyatakan tidak lolos tes doping di Australia Terbuka karena positif mengonsumsi meldonium.

Meldonium ditambahkan dalam daftar obat yang dilarang sejak Januari 2016.

Satu per satu sponsor mulai meninggalkannya seperti Nike yang telah menjadi sponsornya sejak dia berusia 11 tahun dan produsen mobil mewah asal Jerman, Porsche, dan terakhir jam tangan terkenal TAG Heuer.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016