Kalau saya melihat kemeriahan kegiatan ini, semakin meyakinkan saya bahwa provinsi Kepulauan Buton yang sedang kita perjuangkan dengan Baubau sebagai ibu kota akan segera terwujud,"
Baubau, Sultra (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI Sultra, di Kota Baubau, Sabtu malam.

Nur Alam memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Baubau selaku tuan rumah yang mempersiapkan pelaksanaan pembukaan legiatan itu dengan meriah.

"Kalau saya melihat kemeriahan kegiatan ini, semakin meyakinkan saya bahwa provinsi Kepulauan Buton yang sedang kita perjuangkan dengan Baubau sebagai ibu kota akan segera terwujud," kata Nur Alam.

Ia mengatakan, MTQ merupakan bagian dari siar Islam yang hadir membawa pesan-pesan pendidikan, agamis, dan lain lain.

"Al Quran adalah petunjuk hidup yang harus selalu dibaca dikaji dan diamalkan," katanya.

Wali Kota Baubau AS Thamrin selaku tuan rumah melaporkan pelaksanaan perlombaan berlangsung pada tujuh tempat yang tersebar di kota tersebut.

Dilaporkan pula peserta dalam kegiatan itu berasal dari 16 kabupaten kota di Sultra minus Kabupaten Kolaka yang tidak ikut kegiatan itu.

Kegiatan yang berlangsung selama 11 hari itu dihadiri pula oleh Ketua LPTQ Sultra Saleh Lasata, ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, bupati/wali kota, wakil bupati/wakil wali kota, kepala Kanwil Kemenag Sultra Mohamad Ali Irfan.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016