Meningkatnya jumlah pengunjung tersebut sudah berangsur sejak awal bulan Ramadhan namun puncaknya pada momentum Lebaran kali ini.
Palembang (ANTARA) -
Para wisatawan antusias memadati objek wisata religi Alquran Al-Akbar di Kota Palembang, Sumatra Selatan saat Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dan libur panjang.
 
"Jumlah pengunjung Alquran ukiran kayu terbesar dunia ini meningkat dibandingkan hari biasanya dalam momentum Lebaran ini," kata Pengawas Al Quran Al-Akbar Palembang Riza Fahrurozi di Palembang, Jumat.
 
Meningkatnya jumlah pengunjung tersebut sudah berangsur sejak awal bulan Ramadhan namun puncaknya pada momentum Lebaran kali ini.
 
Pengunjung yang hadir pun beragam mulai dari wisatawan lokal dalam kota hingga para wisatawan yang berasal dari wilayah sekitar Kota Palembang seperti Lampung, Jambi, dan Bangka.
 
Menurutnya banyaknya pengunjung tersebut membuat penjualan tiket meningkat dan diharapkan menjadi amal juga bagi para wisatawan karena hasil penjualan tiket akan disumbangkan ke pesantren.
 
“Hasil penjualan tiket tersebut akan disumbangkan ke pesantren dan sisanya untuk biaya operasional seperti perawatan dan gaji pegawai,” katanya.
 
Sementara itu Maya wisatawan asal Jambi begitu kagum dengan megahnya Alquran ukiran kayu terbesar di dunia tersebut.
 
Menurutnya Alquran tersebut wajar saja menjadi tempat tujuan bagi wisatawan karena keindahan dan suasana kerohanian ketika berada di dalamnya membuat wisatawan seakan ingin terus datang kembali setelah berkunjung.
 
"Saya baru pertama kali ke sini, mungkin kalau ke Palembang lagi saya pasti ke sini lagi, karena selama ini hanya bisa melihat di berita maupun media sosial ternyata pas melihat langsung begitu sangat luar biasa," ujarnya.

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2024