Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan akan mendengarkan suara rakyat dalam menentukan dukungan kepada calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada tahun depan.

"Kami ingin demokratis, ingin benar-benar menangkap suara dari bawah," kata Prabowo saat pelantikan pengurus DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2015-2020 di Jakarta, Selasa.

Prabowo menegaskan, aspirasi dan suara rakyat pada akar rumput biasanya tidak meleset, sedangkan Partai Gerindra sendiri memiliki mekanisme dari bawah ke atas dalam menentukan kepemimpinan untuk Pilkada.

"Ini yang sudah kami lakukan beberapa kali, bagi kami cukup bagus dan kami berpegang pada itu," kata Ketua Dewan Pembina APPSI ini.

Prabowo menegaskan bahwa yang sangat berperan besar dalam menentukan calon gubernur dukungan partainya adalah Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta.

"Saya biasanya akan sangat mendengarkan pandangan Ketua DPD," ujar Prabowo.

Prabowo menegaskan pula bahwa masih ada proses yang sedang berjalan untuk menentukan dukungan calon gubernur DKI.

"Saya persilakan semua kader terbaik bangsa untuk maju. Saya ingatkan dulu yang menarik Ahok (Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama) ke Jakarta, (adalah) saya. Saya ingin cari pemimpin yang terbaik untuk rakyat," ucap dia.

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016