Jakarta (ANTARA News) - Kolombia meraup poin penuh usai menghajar Bolivia 3-2 pada pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Hernando Siles, Bolivia, Jumat dini hari WIB.

Hasil ini mengangkat posisi Kolombia ke peringkat enam klasemen dengan tujuh poin, sementara Bolivia di peringkat delapan dengan tiga poin dari lima laga yang telah dimainkan.

Kolombia yang dilatih Jose Pekerman berhasil unggul cepat pada menit 10 lewat tendangan gelandang Real Madrid, James Rodriguez, yang meluncur ke sudut gawang Bolivia.

James Rodriguez menjadi aktor terciptanya gol kedua Kolombia yang dicetak Carlos Bacca melalui skema serangan balik pada menit 41. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Juan Carlos Arce memperkecil ketertinggalan Bolivia menjadi 2-1 lewat eksekusi penalti pada menit 50.

Bolivia bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat upaya yang dilancarkan Alejandro Chumacero pada menit 62.

Namun Edwin Cardona berhasil menyegel kemenangan Kolombia pada menit 90 lewat golnya yang tidak mampu diamankan kiper Bolivia. Skor 3-2 untuk pasukan Jose Pekerman bertahan hingga laga usai, demikian laporan pertandingan FIFA.

Susunan pemain kedua tim:

Bolivia:
Quinonez, Saavedra, Chumachero, Lionel Morales, Arce, Luzio, Bejarano. Ramallo, Cardozo, Eguino, Zenteno.

Kolombia: Ospina, Murillo, Medina, Celis, Bacca, James Rodriguez, Caudrado, Perez, Daniel Torres, Faridz Diaz, Jeison Murillo.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016