Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam dalam laga di Hanoi dapat diraih berkat kerja keras dan keberuntungan.

"Kita bekerja keras semaksimal mungkin semuanya dan akhirnya mendapatkan keberuntungan untuk Indonesia," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan di Hanoi, Vietnam, seperti dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Selasa malam.

Ia mengatakan, pada konferensi pers sebelumnya, ia sempat menyampaikan bahwa Timnas Indonesia akan bertekad mematahkan rekor tidak pernah menang di kandang Vietnam selama hampir 20 tahun terakhir.

Tekad itu, lanjut pelatih asal Korea Selatan itu, telah terbukti dengan kemenangan telak squad Garuda atas The Golden Stars Wartiors.

"Jadi memang rekor kekalahan itu hari ini sudah dipecahkan," ujarnya.


Baca juga: Indonesia kokoh di posisi kedua setelah dua kali taklukkan Vietnam

STY mengatakan, pertandingan tersebut merupakan laga yang cukup sulit bagi Vietnam karena karena pada pertandingan sebelumnya saat bertandang di Jakarta juga menelan kekalahan 1-0.

Timnas Indonesia berhasil membungkam Timnas Vietnam 3-0 saat melakoni laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3) malam.

Ketiga gol masing-masing dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8.

Kemenangan tersebut membawa Timnas Indonesia memperlebar peluang mereka untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick: Tetap fokus untuk laga berikutnya

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024