Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) langsung memberikan debut pada dua pemain naturalisasi anyarnya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dalam laga melawan Vietnam pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam pukul 19.00 WIB nanti.

Kedua pemain menjadi warga Indonesia setelah rampung menjalani pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin (18/3) pekan lalu.

Dalam susunan pemain yang diturunkan STY, ia menempatkan Thom sebagai gelandang menggantikan peran yang sebelumnya dimainkan Ivar Jenner yang pada laga ini tidak fit.

Untuk Ragnar, pemain klub Liga Belanda Fortuna Sittard itu memainkan posisi winger kiri untuk menggantikan pemain yang kurang fit dan berada di bangku cadangan pada laga kali ini, yaitu Rafael Struick.

Baca juga: Ragnar Oratmangoen tidak sabar debut bersama timnas saat lawan Vietnam

Dengan masuknya Thom dan Ragnar sebagai starter, STY melakukan empat perubahan dari laga melawan Vietnam sebelumnya yang dimenangkan dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) lalu.

Selain dua pemain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan untuk menggantikan Yakob Sayuri yang menjadi cadangan dan Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning.

Satu posisi anyar selanjutnya adalah pemain yang baru dipanggil, Ernando Ari yang mengisi posisi kiper menggantikan Adi Satryo.

Baca juga: Thom Haye waspadai kekuatan Vietnam

Sementara untuk Vietnam, pelatih Philippe Troussier membuat tiga perubahan dalam susunan 11 pertama mereka dengan memasukkan Vu Van Thanh, Nguyen Tien Linh, dan Khuat Van Khang.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan empat poin, selisih lima poin dari Irak yang ada di puncak klasemen, dan unggul satu poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga.

Berikut susunan pemain Vietnam vs Indonesia:

Vietnam: Nguyen Filip, Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Do Hung Dung, Phan Tuan Tai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Thai Son, Vu Van Thanh, Khuat Van Khang, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Tien Linh.

Cadangan: Le Ngic Bao, Vo Minh Trong, Nguyen Duc Chien, Nguyen Thanh Binh, Nguyen Van Toan, Le Pham Thanh Long, Nham Manh Dung, Ho Tan Tai, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Quang Hai, Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Van Viet.

Vietnam: Philippe Troussier.

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman, Hokky Caraka.

Cadangan: Muhamad Riyandi, Syahrul Trisna, Yakob Sayuri, Wahyu Prasetyo, Ramadhan Sananta, Egy Maulana Vikri, Rafael Struick, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Edo Febriansah, Muhammad Ferrari.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Baca juga: Penyerang Vietnam siap berikan kekalahan untuk Indonesia
Baca juga: Shin sebut pentingnya laga kontra Vietnam untuk timnas Indonesia
Baca juga: Pratinjau Indonesia vs Vietnam: saatnya Garuda menang di Hanoi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024