Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan kondisi beberapa pemainnya tidak begitu baik menjelang laga keempat Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3) mendatang.

Hal ini dikatakan STY seusai memimpin latihan perdana timnas dengan fokus pemulihan fisik pada Sabtu (23/3) malam setibanya di Hanoi, Vietnam pada hari yang sama.

"Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata Shin Tae-yong seusai latihan di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu.

STY mengatakan skuad Garuda nanti harus kehilangan beberapa pemain, dua di antaranya adalah Nadeo Argawinata dan Marc Klok yang mengalami cedera.

"Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Dan yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa," ujar Shin Tae-yong.


Baca juga: Indonesia petik kemenangan perdana seusai tundukkan Vietnam 1-0


Pelatih asal Korea Selatan itu juga menambahkan, Sandy Walsh tidak ikut dalam skuad untuk main melawan Vietnam kali ini karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Alhasil, Ernando Ari dipanggil kembali oleh STY untuk mengisi posisi kiper yang ditinggalkan Nadeo.

Pemain Persib Bandung Rachmat Irianto dan pemain Persija Jakarta Muhammad Ferarri dikabarkan juga turut dipanggil jelang menghadapi Vietnam di Hanoi.


Baca juga: Ernando Ari bergabung dengan skuad timnas menuju Hanoi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024