London (ANTARA News) - Kiper timnas Inggris dan Stoke City, Jack Butland, terancam absen di Piala Eropa 2016 akibat mengalami cedera patah pergelangan kaki saat bermain di laga persahabatan yang dimenangkan Inggris 3-2 atas Jerman pada Minggu (27/3)..

"Pemindaian hari ini mengungkapkan bahwa saya mengalami patah pergelangan kaki, benar-benar menyedihkan. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali bugar secepat mungkin." tulis Butland dalam akun Twitternya dilansir dari Skysports, Minggu.

Butland cedera saat terjatuh untuk menghentikan tendangan Toni Kroos yang berbuah gol pembuka untuk Jerman di menit ke-43.

Butland mencoba bertahan di lapangan selama dua menit, namun ia terlihat kesakitan saat akan menendang bola. Ia kemudian ditandu meninggalkan lapangan dan posisinya digantikan penjaga gawang utama Southampton Fraser Forster.

Diketahui Butland telah pulang ke rumah setelah melakukan scan atas cederanya, namun ia kemungkinan tidak akan disertakan dalam skuat Inggris saat menghadapi Belanda, Selasa besok.

Inggris akan menjalani laga pertama Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Rusia pada 11 Juni, artinya Butland harus pulih lebih cepat jika ingin disertakan dalam daftar 23 pemain yang ditentikan Roy Hodgson pada 10 hari sebelum turnamen.

Cederanya Butland membuat kiper Burnley, Tom Heaton, berpeluang melakukan debut pada hari Selasa untuk melawan Belanda. Heaton masuk skuad setelah kiper Manchester City, Joe Hart, menderita cedera betis melawan Manchester United akhir pekan lalu.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016