Carlsbad, California (ANTARA News) - Pegolf nomor satu dunia putri Lydia Ko memenangi turnamen Kia Classic dengan memimpin empat pukulan atas Park In-bee, setelah dia mampu menyelamatkan dua pukulan di California, Minggu waktu setempat.

Ko memastikan gelar ke-11 LPGAnya itu setelah pada permainan putaran keempat atau terakhir dia mencatat 67 pukulan dan secara total empat putaran dia membukukan 269 pukulan atau 19 di bawah par di padang golf Aviara di Carlsbad, California.

Pegolf muda asal Selandia Baru Ko mampu menyelamatkan pukulan putt dari pinggiran green di lubang ke-10 yang sempat mengancamnya.

"Saya bermain sungguh mantap dan membari kesempatan kepada diri saya sendiri pada permainan lubang pertama, kedua, ketiga dan keempat," kata pegolf berusia 18 tahun itu.

"Saya mencetak birdie di lubang pertama dan kedua, dan saya bergegas ke papan untuk melihat skor dan ternyata In-bee banyak mencetak birdie, saya tahu saya harus lebih fokus hingga moment terakhir, untungnya, saya selanjutnya mampu mencetak banyak birdie," tambahnya.

Setelah turnamen ini Ko akan mengincar gelar di turnamen utama keduanya di ANA Inspiration, yang akan dimulai pada Kamis, dan selanjutnya menuju Evian Championship yaitu turnamen yang pernah dia menangi pada musim panas lalu.

"Sia yang tahu apa yang akan terjadi besok, tapi saya sekarang percayadiri," tambahnya. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016