- WISeKey International Holding Ltd (“WIHN”) mengumumkan keberhasilan penawaran pertukaran saham WISeKey SA - diajukan sebanyak 90,9%

 

- 31 Maret 2016 adalah hari pendaftaran dan perdagangan pertama Saham Kelas B WIHN di Bursa Efek Swiss

 

ZUG, Swiss--(Antara/BUSINESS WIRE) -- WISeKey International Holding Ltd (WIHN) hari ini mengumumkan telah merampungkan semua tahapan untuk mendaftarkan sahamnya, dengan nilai nominal sebesar CHF 0.05 (Saham Kelas B), di Bursa Efek Swiss, SIX, pada tanggal 31 Maret 2016.

 

- 90,9% pemegang saham WISeKey SA, pemegang saham mayoritas grup WISeKey, telah mengajukan saham WISeKey SA mereka ke dalam penawaran pertukaran saham WIHN (Penawaran Pertukaran) dengan imbalan Saham Kelas B yang baru, sehingga menjadikan WIHN sebagai perusahaan induk grup WISeKey. WIHN akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengakuisisi kepemilikan penuh WISeKey SA, dengan melakukan transaksi pribadi atau melalui  squeeze-out merger;

- WIHN telah berhasil merampungkan transaksi share-for-share WISeTrust SA, pemegang hak kekayaan intelektual root key kriptografik AS;

- Dimulai dari tanggal pendaftaran Saham Kelas B WIHN di Bursa Efek Swiss, WIHN kini memiliki akses terhadap pembelian dan penjualan saham yang disepakati dengan badan investor kelembagaan Global Emerging Markets (GEM), dimana GEM telah berkomitmen untuk berlangganan, atas pilihan WIHN, kepada Saham Kelas B untuk nilai hingga CHF 60 juta; dan

- Regulasi Bursa Efek SIX telah mensahkan pendaftaran Saham Kelas B WIHN sesuai dengan Standar Pelaporan Internasional (IRS), dengan hari perdagangan dimulai pada tanggal 31 Maret 2016. Harga saham acuan indikatif yang diajukan oleh manajemen WIHN kepada Bursa Efek Swiss adalah CHF 15, yang merepresentasikan kapitalisasi pasar berdasarkan Saham Kelas B yang terdaftar sebesar CHF 200 juta dan nilai ekuitas seluruh Saham Kelas A yang diterbitkan dan Saham Kelas B sebesar CHF 340 juta. Harga acuan indikatif didasarkan pada pengkajian WIHN sendiri pada nilai ekuitas Saham Kelas B, valuasi pihak ketiga dari sejumlah bank investasi ternama, dan ronde ekuitas terdahulu.

 

Hasilnya, Saham Kelas B akan terdaftar dan, untuk pertama kalinya, akan diperdagangkan di Bursa Efek Swiss mulai tanggal 31 Maret 2016 (ISIN: CH0314029270 / Valor: 31402927 / Ticker: WIHN). Saham Kelas B merepresentasikan modal WIHN sekitar 65% dan hak suara WIHN sekitar 27%. Saham Kelas A WIHN, dengan nilai nominal masing-masing sebesar CHF 0,01 (Saham Kelas A), sesuai hasil dari pengambilan suara para pemegang sahamnya, dipegang oleh grup pemegang saham inti dan tidak akan didaftarkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Swiss.

 

WISeKey adalah perusahaan keamanan digital terkemuka asal Swiss dan dinobatkan sebagai Perusahaan dengan Pertumbuhan Global oleh Forum Ekonomi Dunia. WISeKey telah mengumpulkan modal lebih dari CHF 120 juta sejak didirikan, mengimplementasikan ekosistem identitas digital Internet of Things (IoT) berskala besar, dan telah menjadi pelopor gerakan revolusi industri ke-4 yang diinisiasikan pada tahun ini di Forum Ekonomi Dunia di Davos. Root of Trust (RoT) kriptografik WISeKey mengintegrasikan teknologi wearable dengan teknologi otentikasi dan identifikasi, baik di lanskap fisik maupun digital, dan memungkinkan IoT, dan perangkat wearable untuk menjadi perangkat transaksi yang aman. WISeKey telah mematenkan proses ini di Swiss, Australia, Kanada, AS, dan telah digunakan oleh banyak penyedia jasa IoT.

 

Founder, chairman, dan CEO WIHN, Carlos Moreira, menyampaikan, "Kami sungguh terkesan dengan dukungan yang luar biasa dari para pemegang saham WISeKey SA atas inisiatif penawaran pertukaran saham kami dan kami sangat antusias untuk mengetahui kini WIHN akan menjadi perusahaan keamanan digital berbasis Root of Trust terdaftar pertama di Bursa Efek Swiss. Hal ini adalah momentum yang tepat bagi kami untuk meningkatkan pendapatan dan profitabilitas perusahaan dan juga untuk Swiss untuk memperkuat posisinya sebagai pusat industri keamanan digital dunia."

 

ACXIT Capital Partners Ltd bertindak sebagai penasihan keuangan satu-satunya dan agen pendaftar bagi WISeKey International Holding Ltd. Homburger Ltd bertindak sebagai konsultan hukum bagi WiseKey International Holding Ltd.

 

Tentang WISeKey

WISeKey adalah salah satu perusahaan keamanan digital dengan pertumbuhan terpesat di dunia dan dinobatkan sebagai sebagai perusahaan dengan pertumbuhan global oleh Forum Ekonomi Dunia. WISeKey menyediakan berbagai teknologi khusus untuk perlindungan data, otentikasi dan identifikasi yang handal, dan otentikasi untuk manusia dan benda guna menjamin keamanan komunikasi dan transaksi tanpa harus mengorbankan kepercayaan. WISeKey mengelola platform keamanan digital Root of Trust dan berbagai solusi keamanan data untuk perusahaan, pemerintah, dan lembaga keuangan di 102 negara. Berpusat di Jenewa, Swiss, WISeKey memiliki kantor cabang di Vietnam dan AS. Perusahaan ini berambisi untuk memperkuat operasinya di AS dengan pusat operasi di California dan Maryland. WISeKey telah mengintegrasikan keamanan berbasis root of trust di lebih dari 2,6 miliar perambar, senor, dan teknologi wearable, serta berbagai produk keamanan IoT ternama dengan menggunakan otentikasi sebagai pertimbangan IoT keamanan digital yang penting.

 

DISCLAIMER:

Pengumuman ini secara tegas atau secara implisit mengandung pernyataan berwawasan ke depan tertentu terkait WISeKey International Holding Ltd dan segala bisninya. Pernyataan tersebut melibatkan risiko yangdiketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian dan faktor-faktor lainnya, yang dapat menyebabkan hasil aktual, kondisi keuangan, kinerja atau prestasi WISeKey International Holding Ltd akan berbeda dari setiap hasil, kinerja, atau prestasi di masa depan yang dinyatakan atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan. WISeKey International Holding Ltd hanya menyediakan pengumuman ini pada tanggal ini dan tidak berkewajiban untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung di dalamnya sebagai hasil informasi baru, kejadian di masa depan atau sebaliknya.

 

Siaran pers ini bukan merupakan suatu penawaran untuk menjual, atau ajakan untuk membeli saham apapun, dan tidak mengandung prospektus penawaran sebagaimana yang terkandung di dalam pasal 652a atau artikel 1156 dari Kode Obligasi Swiss atau prospektus pendaftaran saham sebagaimana yang tertuang di dalam regulasi Bursa Efek Swiss. Investor diminta untuk mengandalkan evaluasi WISeKey dan sekuritas mereka sendiri, termasuk manfaat dan risiko yang ada di dalamnya. Tidak ada, atau akan dianggap sebagai, janji atau representasi untuk kinerja masa depan WISeKey yang tertuang di dalam pengumuman ini. 

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160330005626/en/

 

Kontak

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

WISeKey International Holding Ltd:

Carlos Moreira, +41 22 594 3000

Chairman & CEO

cmoreira@wisekey.com

 

 

Sumber: WISeKey International Holding Ltd

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016