Jakarta (ANTARA News) - Napoli harus mengakui keunggulan Udinese dengan skor 3-1 dalam pertandingan Serie A Italia pekan ke-31 di Stadion Friuli, Udine, Minggu.

Kekalahan ini tak merubah posisi Napoli di urutan dua klasemen sementara dengan 67 poin, sementara Udinese kini menghuni peringkat 13 dengan 34 angka.

Udinese mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-13 setelah Kalidou Koulibaly menjatuhkan Emmanuel Badu di dalam kotak terlarang. Bruo Fernandes yang maju sebagai eksekutor, sukses memperdaya kiper yang salah membaca arah bola. Fernandes menyepak bola ke kanan sementara kiper menjatuhkan badan ke arah berlawanan.

Gonzalo Higuain menyamakan kedudukan pada menit ke-24 usai memaksimalkan umpan Lorenzo Insigne. Higuain yang tak terkawal dengan sigap melesakkan tendangan keras.

Udinese mendapatkan hadiah penalti lagi pada menit ke-27 akibat Faouzi Ghoulam melanggar Silvan Widmer. Namun Fernandes yang kembali maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna akibat kiper yang berhasil membaca arah bola.

Seperti membayar kesalahan, Fernandes mencetak gol kedua bagi Udinese jelang babak pertama berakhir dengan melakukan tendangan salto usai meneruma umpan Zapata dari tengah lapangan.

Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit ke-57, Udinese memantapkan kemenangannya dengan mencetak gol ketiga, yang kali ini tercipta melalui tendangan salto Cyril Thereau.

Napoli harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-75 setelah Gonzalo Higuain menerima kartu kuning kedua akibat melabrak Felipe.

Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 3-1 Udinese pun bertahan, demikian Sky Sport.

Susunan pemain

Udinese: Karnezis; Heurtaux, Danilo, Felipe; Widmer, Kuzmanovic, Badu, Armero (Piris 75'), Fernandes; Thereau (Perica 84'), Duvan Zapata (Matos 64')

Napoli: Gabriel; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho (El Kaddouri 74'), Hamsik; Callejon (Mertens 58'), Higuain, Insigne (Gabbiadini 72')

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016