Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie takluk dari unggulan utama asal China Chen Long pada laga semifinal turnamen Malaysia Terbuka 2016 di Stadion Malawati Shah Alam, Malaysia, Sabtu.

Jonatan kalah 21-8, 19-21, 14-21 dari Chen Long.

"Saya bangga karena capaian ini lebih dari target yang ditetapkan untuk saya. Tapi, saya menyayangkan permainan tadi karena saya semestinya bisa ke final," ujar Jonatan selepas pertandingan.

Permainan atlet asal klub Tangkas Jakarta itu pada game pertama sangat mengesankan karena menekan Chen 2-0, 17-2, 18-3, hingga 21-8.

Jonatan mengaku Chen belum fokus pada permainan pada game pertama sehingga strategi pemain muda Indonesia ini berhasil diterapkan.

"Dia tampak gugup karena berkali-kali justru mati sendiri. Tapi pada game kedua, dia lebih siap dan menerapkan gaya permainannya," ujar atlet pelatnas PBSI itu.

Pada game kedua, Jonatan telah membuktikan kemampuannya dengan mencuri poin 8-4, 10-5, 12-8, hingga 19-16. Tapi, Chen dapat menyamakan skor 19-19 dan menutup game kedua dengan 21-19.

Jonatan dan Chen Long bersaing ketat pada awal game ketiga, namun akhirnya Chen Long yang menutup game ini dengan 21-14.

Turnamen tingkat superseries premier itu menjadi ajang pembuktian Jonatan sebagai pemain muda karena mampu mencapai semifinal.

Pada dua kali turnamen tingkat superseries premier yaitu Indonesia Terbuka 2015 dan All England 2016, Jonatan mencapai perempat final dan babak pertama.



Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016