Madrid (ANTARA News) - Laga pekan ke-35 La Liga Spanyol antara Getafe menjamu Valencia berakhir imbang 2-2 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Senin dini hari WIB.

Sebuah gol yang dicetak Paco Alcacer pada menit 84 menyelamatkan Valencia dari kekalahan yang menghadapi tuan rumah yang bermain ngotot demi keluar dari zona degradasi.

Meski dalam hal penguasaan bola, Getafe tertinggal 41 persen melawan 59 persen, tim besutan Juan Esnaider itu tampil sangat agresif dengan melepaskan 18 kali percobaan tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Hasil imbang ini membuat Getafe tertahan pada urutan 19 klasemen dengan 32 poin, sementara Valencia (44) tetap menempati peringkat delapan.

Hasil itu juga menghentikan laju kemenangan tiga kali berturut-turut Valencia dan membuat catatan kepelatihan Pako Ayestaran kini menghasilkan tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Setelah menutup babak pertama dalam keadaan imbang tanpa gol, Valencia lebih dulu unggul pada tiga menit awal babak pertama berkat gol Daniel Parejo yang melepaskan tendangan bebas menyusul pelanggaran Rodrigo oleh Santiago Vergini, yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Vicente Guaita.

Ketinggalan satu gol memicu semangat juang tuan rumah yang terus menerus menggempur barisan pertahanan Valencia.

Hasilnya pada menit 59 Alvaro Medran menyambut bola sepak pojok dengan sepakan kaki kanan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Getafe berbalik unggul 2-1 atas Valencia lewat gol Stefan Scepovic yang mengakhiri sebuah serangan cepat dengan penyelesaian atas umpan sodoran Moi Gomez pada menit 68.

Pablo Sarabia hampir memperbesar keunggulan Getafe pada menit 80, namun bola tandukannya menyambut umpan silang Damian Suarez masih bisa diselamatkan penjaga gawang Diego Alves.

Keputusan Ayestaran menurunkan Alvaro Negredo menggantikan Rodrigo pada menit 74 membuahkan hasil ketika umpan Negredo berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alcacer demi mengubah kedudukan kembali imbang 2-2 pada menit 84.

Pada sisa waktu pertandingan Getafe memiliki tiga peluang untuk kembali merebut keunggulan namun kesigapan Alves menyelamatkan satu poin bagi Valencia kala bertolak pulang ke markas di Stadion Mestalla.

Berikut susunan pemain seturut laman resmi La Liga Spanyol.

Getafe (4-1-4-1): Vicente Guaita (PG); Miguel Angel (Yoda), Santiago Vergini, Vigaray, Damian Suarez; Mehdi Lacen; Pedro Leon (Victor Rodriguez), Moi Gomez, Alvaro Medran, Pablo Sarabia; Alvaro Vazquez (stefan Scepovic)
Pelatih: Juan Esnaider

Valencia (4-1-4-1): Diego Alves (PG); Antonio Barragan (Joao Cancelo), Shkodran Mustafi, Aymen Abdennour, Guilherme Siqueira; Enzo Perez (Santi Mina); Rodrigo (Alvaro Negredo), Daniel Parejo, Javi Fuego, Andre Gomes; Paco Alcacer
Pelatih: Pako Ayestaran

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016