Solo (ANTARA News) - Persis yang menjamu PSGC Ciamis merupakan pertandingan pembuka turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu (30/4).

Persis sebagai tuan rumah sudah siap tempur pada laga pembuka ISC B melawan PSGC, untuk mengambil tiga poin penuh, kata Pelatih Persis Solo Widyantoro, di Solo, Jumat.

Menurut Widyantoro timnya pada pertemuan sebelum melawan PSGC terakhir pada pertandingan musim kompetisi 2014, Persis menang di Solo, skor 5-2 dan berhasil main imbang 1-1 di Ciamis.

"Anak-anak sudah siap tempur dan bersemangat pada laga pembuka ISC B ini, untuk mengalahkan lawannya," kata Widyantoro.

Namun, Pelatih Widyantoro tetap meminta Bayu Andra dan kawan-kawan tetap waspada setiap gerakan pemain lawan yang mendekati gawang Persis. PSGC memilik materi pemain yang bagus dan mereka juga persiapannya matang.

Kendati demikian, Widyantoro berharap semua strategi yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar untuk membuat peluang di gawang lawan.

"Anak-anak diminta tetap bermain lepas dan jangan demam panggung pada awal pertandingan ini. Kita harus optimistis raih poin untuk membuka timnya lebih percaya diri pada pertandingan selanjutnya," katanya.

Menurut dia, timnya melawan PSGC akan kembali menggunakan pola 4-4-2, dengan menempatkan sosok Dedi Cahyono Putro sebagai motor serangan. Pemain muda berbakat ini, akan mendapat tugas berat membantu serangan naik dan ke bawah ikut bertahan.

Widyantoro mengatakan kekuatan PSGC tim yang mapan dengan masa persiapan cukup panjang. Mereka diperkuat pemain berpengalaman mantan Persis seperti Susanto dan Dimas Galih, yang memiliki kemampuan lumayan.

Persis melawan PSGC akan menurunkan kiper Aji Saka, Belakang: Akbar Riansyah, Rohmat Sabani, Fernando Pongajow, Risman Maidullah, tengah Andrid Wibowo, Bayu Andra merangkap kapten tim, Catur Pamungkas, Bayu Nugroho, Dedi Cahyono, depan Yanuar Ruspuspito.

Ketua Panitia Penyelenggara lokal ISC Seri B, Heri Isranto, mengatakan acara pembukaan turnamen ISC Seri B rencana dilakukan oleh Kepala Polda Jateng Irjen Condro Kirono, dengan ditandai tendangan pertama di titik tengah lapangan Stadion Manahan Solo.

Menurut Heri, setelah itu, pertandingan tuan rumah Persis melawan PSGC Ciamis, kick off dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

Panpel pada pertandingan Persis melawan PSGC telah menyediakan sebanyak 20 ribu lembar tiket masuk stadion. Harga tiket tribun utara dan selatan Rp20 ribu per lembar, tribun timur Rp25 ribu per lembar, tribun tertutup barat Rp40 ribu per lembar, sedangkan VIP Rp50 ribu per lembar. 

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016