Kami harus terus berjalan."
Newcastle (ANTARA News) - Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, mengatakan dukungan setia suporter klub dan kerja keras pemain adalah modal berharga guna memenangkan dua pertandingan tersisa untuk menyelamatkan tim dari jurang degradasi di Liga Utama Inggris (Premier League).

Newcastle untuk sementara berhasil naik ke peringkat 17 setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 lewat gol tendangan bebas yang dilepaskan Andros Townsend dan aksi penjaga gawang Karl Darlow yang menyelamatkan tim dari penalti Yohan Cabaye.

Kemenangan itu sekaligus membuat Newcastle tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir dan menghasilkan delapan poin di Liga Inggris.

"Kami harus terus berjalan. Kami paham bahwa kami harus melakukan pendekatan menjelang pertandingan melawan Aston Villa (di Villa Park, Sabtu 7 Mei) layaknya laga final," kata Benitez dilansir dari situs resmi Premier League, Minggu pagi.

Mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid itu menimpali, "Ini benar-benar penting. Para pemain harus lebih percaya diri, mereka berupaya keras dan bekerja satu sama lain. Para fans memahami bahwa mendukung di belakang tim adalah kunci, mudah-mudahan para penggemar dapat membuat perbedaan lagi."

Newcastle harus memenangkan dua laga tersisa melawan Aston Villa pada 7 Mei dan menghadapi Tottenhan Hotspurs di James Park pada 15 Mei 2016.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016