Jakarta (ANTARA) - Celta Vigo mengumumkan telah resmi memecat Rafa Benitez meski baru melatih klub Spanyol itu kurang dari semusim karena gagal memenuhi ekspektasi.
 
"Rafa Benítez dan stafnya meninggalkan RC Celta setelah delapan bulan dedikasi dan totalitas komitmen terhadap klub, tetapi tim ini tidak mendapatkan hasil yang ditarget oleh klub," tulis Celta dalam pernyataan mereka di situs resmi klub pada Selasa.
 
Benitez ditunjuk sebagai pelatih Celta Vigo pada Juli 2023, tetapi musim ini klub berjuluk Los Celestes itu tercecer di peringkat ke-17 atau satu tempat di atas zona degradasi.
 
Celta sendiri baru menang lima kali, sembilan kali seri, dan 14 kali kalah dalam 28 pertandingan di LaLiga musim 2023/2024.
 
"Pihak klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Rafa Benitez dan asistennya atas kejujuran dan profesionalitas mereka sejak tiba serta kerja keras tanpa lelah mereka. Celta juga ingin mendoakan yang terbaik bagi mereka di masa mendatang," lanjut Celta.
 
Pada Januari, mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid itu mengatakan bahwa ia bertekad untuk memperbaiki performa dan posisi Celta di LaLiga 2023/2024.
 
"Saya sekarang fokus untuk mengeluarkan performa terbaik tim ini, saya datang ke Celta dengan proyek berjangka waktu tiga tahun. Saya profesional yang bekerja 12 jam sehari, saya ingin proyek ini berjalan dengan sukses," ujarnya kepada Dario AS.

Baca juga: Xavi yakin Napoli sudah berbeda dibanding leg pertama
Baca juga: Dua gol bunuh diri warnai kemenangan 4-0 Real Madrid atas Celta Vigo
Baca juga: Real Madrid ingin tebus penampilan buruk ketika jumpa Celta Vigo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024