Jakarta (ANTARA News) - PT Samsung Electronics Indonesia pada Selasa di Jakarta memperkenalkan jajaran perangkat elektronik rumah tangga terbaru untuk tahun 2016 yang terdiri dari televisi, lemari pendingin, mesin cuci dan pendingin udara.

Mengiringi jajaran tersebut, Samsung, menggunakan kampanye perangkat elektronik rumah tangga yang mengusung inovasi dan teknologi demi menghadirkan kebahagiaan ke tengah-tengah mereka.

"Melalui rangkaian produk terbaru, kami ingin memberikan kebahagiaan tersendiri bagi konsumen," kata Presiden Samsung Electronics Indonesia Kwon Jae-hoon.

Di antara jajaran tersebut, produk unggulan yang diperkenalkan untuk tahun 2016 adalah SUHD TV, kulkas Twin Cooling Plus, mesin cuci berfitur Addwash dan pendingin udara berdesain segitiga.

SUHD TV yang diperkenalkan Samsung menggunakan teknologi layar Quantum Dot serta High Dynamic Range (HDR) 1.000 yang dapat mempertegas tampilan antara kontras dan tingkat keterangan gambar.

Sementara kulkas dua pintu Twin Cooling plus yang berkemampuan untuk menjaga makanan dan sayuran tetap segar dengan waktu dua kali lebih lama ketimbang kulkas konvensional, diperkuat sistem pendingin terpisah, penjaga sirkulasi udara mencegah campuran aroma serta fitur Coolpak untuk menjaga suhu makanan tetap dingin hingga 12 jam saat listrik padam.

Di jajaran mesin cuci terbaru Samsung, terdapat fitur Addwash, yakni sebuah pintu kecil di bagian depan untuk memasukkan cucian yang tertinggal di tengah-tengah proses berlangsung, selain juga sematan teknologi eco bubble yang menghasilkan busa mikro agar menembus kain 40 kali lebih cepat untuk menyerap dan menghilangkan kotoran lebih mudah.

Sedangkan untuk pendingin udara, Samsung Triangle Design, yang menggunakan desain segitiga ditujukan untuk menyerap udara lebih banyak sehingga mampu mendinginkan udara lebih cepat.

"Kami yakin rangkaian produk mulai dari Samsung SUHD TV, Twin Cooling Plus, Samsung Addwash dan Samsung Triangle Design dapat menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen yang dapat memudahkan serta melengkapi hidup mereka," kata Direktur Bisnis Consumer Electronics Samsung Electronics Indonesia, Agustinus Gunadharma.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016