Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa Jakarta pada Kamis (5/5) akan mengalami variasi cuaca cerah berawan dan berawan di wilayah Jakarta pada pagi siang dan malam hari kecuali wilayah Kepulauan Seribu.

Berdasarkan rilis BMKG yang diterima di Jakarta, Rabu, Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan ringan pada pagi hari, sedangan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan ringan pada siang dan sore hari.

Pada hari yang sama, kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi diprediksi berawan pada pagi hari serta hujan ringan pada siang dan sore hari.

BMKG juga memprakirakan pada Kamis (5/5) akan berpotensi hujan lebat di wilayah Kalimantan Barat, Bengkulu, Papua Barat dan Papua.

Sementara itu di hari yang sama, gelombang laut dengan tinggi 1,25 meter--2,5 meter akan terjadi di Laut Andaman, perairan barat Kepulauan Nias-Mentawai, perairan Bengkulu hingga Banten, perairan selatan Pulau Sumba, Laut Sawu, perairan Pulau Rote hingga selatan Kupang, Laut Arafuru bagian tengah dan timur, Samudera Pasifik utara Halmahera hingga Papua.

Selanjutnya, gelombang laut dengan tinggi 2,5--4,0 meter akan terjadi di perairan selatan Jawa Barat hingga Pulau Sumbawa.

Prakiraan BMKG itu berdasarkan pantauan citra radar, citra satelit, analisa dinamika atmosfer dan pasang air laut maksimum.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016