Toronto (ANTARA News) - DeMar DeRozan dan Kyle Lowry tampil tak tertahankan untuk Toronto Raptors dengan masing-masing mengkreasi 34 dan 25 poin guna membawa Raptors menerkam Miami Heat 99-91 pada Game 5 semifinal Wilayah Timur Kamis pagi WIB tadi sehingga Raptors kini memimpin 3-2.

Bismack Biyombo mempersembahkan 10 poin untuk Raptors yang tidak pernah tersusul Heat sepanjang laga ini. Toronto bisa memastikan lolos ke final Wilayah Timur pertamanya jika memenangkan Game 6 di Miami Sabtu WIB lusa.

Pada Game 5 dua pemain All-Stars Raptors itu mencetak 19 poin pada kuarter pertama. Mereka bersama-sama menciptakan 59 poin atau jumlah angka tertinggi mereka selama playoff.

"Kami hanya berusaha keluar dan bermain agresif," kata DeRozan.

Dwyane Wade memimpin Heat dengan 20 poin, disusul Goran Dragic dan Josh Richardson yang masing-masing menyumbangkan 13 poin.

Toronto memimpin sampai selisih 20 poin pada separuh pertama laga, dan 13 poin pada awal kuarter keempat sebelum ditempel  sampai 88-87 ketika Wade memetik angka dari dua lemparan bebas pada 1 menit 54 detik tersisa.

DeRozan lalu sukses pada dua lemparan tiga angka, dan setelah Miami melakukan salah umpan, Lowry menghujamkan sebuah lemparan tiga angka untuk mengatrol Toronto ke posisi 93-87 pada 52 detik terakhir.

Sementara itu pemain Miami Heat Luol Deng ditarik keluar dari lapangan karena cedera pada kuarter ketiga dan tidak pernah kembali. Deng mencetak empat poin dan gagal pada semua dari delapan lemparannya.

Pelatih Heat Erik Spoelstra mengatakan Deng akan diperiksa MRI ketika Heat kembali berlaga di Miami, namun menolak mengambinghitamkan cedera Deng sebagai penyebab kekalahan Heat yang sudah kehilangan center Hassan Whiteside karena cedera pada Game 3 lalu.

"Apa pun yang didapat. Kami sudah cukup," kata Spoelstra seperti dikutip laman NBA.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016