Kunshan (ANTARA News) - Tim Uber Indonesia semakin optimistis menghadapi tim Hong Kong pada laga kedua setelah melibas tim Bulgaria 5-0 dalam penyisihan grup C Piala Uber 2016 di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Minggu.

"Kami bersyukur pemain-pemain kami dapat lebih mengenali kondisi lapangan meskipun ada beberapa pemain yang masih melakukan kesalahan saat bertanding," kata Ketua Kontingen Tim Thomas dan Uber Indonesia Achmad Budiharto di Kunshan.

Budiharto mengatakan peluang bagi Indonesia untuk lolos babak penyisihan grup C masih terbuka berdasarkan hasil pertandingan Hong Kong melawan Thailand pada Minggu.

"Hanya saja, pemain kita tidak boleh kecolongan pada sektor ganda dan mengambil satu poin pada sektor tunggal," kata Wakil Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu.

Sementara, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky mengatakan penampilan tim Uber Merah-Putih cukup baik meskipun perlu penyesuaian lebih banyak terkait lapangan pertandingan yang berangin. "Jangan sampai kondisi lapangan itu mempengaruhi konsentrasi pemain," kata Rexy.

Bukan hanya Fitriani yang turun pada partai tunggal kedua, pemain pertama Indonesia Maria Febe dan pasangan putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani mampu membuktikan kemampuan mereka untuk mencuri tiga poin penentu kemenangan atas Bulgaria.

Selanjutnya, Hanna Ramadini dan pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari semakin melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 5-0.

Tim Uber Indonesia akan melawan Hong Kong pada Senin pukul 13.30 waktu Kunshan atau 12.30 WIB. Sedangkan malam ini Tim Thomas akan melakoni laga perdana melawan Hong Kong pada pukul 19.00 waktu Kunshan atau 18.00 WIB.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016