Malaga, Spanyol (ANTARA News) - Malaga menutup laga pamungkas mereka di La Liga Spanyol musim 2015/2016 dengan membungkam tim tamu Las Palmas 4-1 di Stadion La Rosaleda, Minggu.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan tim besutan Javier Garcia itu kembali menempati peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 48 poin setelah sebelumnya sempat tergusur oleh Real Sociedad (48) yang melakoni laga lebih awal.

Sementara itu Las Palmas (44) tertahan di urutan ke-10 dan terancam tergusur oleh Eibar (43) maupun Real Betis yang baru akan melakoni laga pamungkas pada Senin (16/5) dini hari WIB.

Meski sepanjang laga Las Palmas unggul dalam penguasaan bola dengan memiliki 64 persen di antaranya, namun lini depan mereka tumpul dibandingkan tuan rumah yang bermain klinis.

Sebuah gol pembuka dari tandukan kepala Duje Cop menyambut bola umpan silang Miguel Torres membuka keunggulan Malaga pada menit 26.

Keunggulan tersebut tak bertahan lama, sebab lima menit kemudian Las Palmas menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan jarak dekat Willian Jose memanfaatkan umpan tarik Tana.

Di pengujung babak pertama wasit Ricardo de Burgos memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah pemain belakang Las Palmas Mauricio Lemos sengaja menghalau tendangan Juanpi menggunakan tangan di hadapan gawang.

Charles yang menjadi algojo dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah tak terjangkau penjaga gawang Raul Lizoain.

Sepanjang babak kedua Las Palmas terus berusaha keluar menyerang namun upaya meraka tak kunjung membuahkan hasil.

Malahan di menit-menit pengujung laga Malaga mencetak dua gol ta mbahan untuk memastikan kemenangan.

Gol ketiga Malaga dicetak pemain pengganti pinjaman dari Chelsea, Christian Atsu, yang melepaskan tendangan kaki kiri menyambut umpan Ignacio Camacho pada menit 84, yang dilengkapi gol kedua Charles di laga tersebut dua menit berselang untuk membawa tuan rumah menang 4-1 atas Las Palmas.

Susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim di awal laga seturut laman resmi La Liga.

Malaga (4-4-2): Guillermo Ochoa (PG); Miguel Torres, Raul Albentosa, Weligton, Federico Ricca; Juanpi (Christian Atsu), Ignacio Camacho, Recio (Pablo Fornals), Gonzalo Castro; Charles, Duje Cop (Duda)
Pelatih: Javier Garcia

Las Palmas (4-1-4-1): Raul Lizoain (PG); David Garcia (David Simon), Mauricio Lemos, Pedro Bigas, Dani Castellano; Roque; Nabil El Zhar, Tana (Vicente Gomez), Jonathan Viera, Momo (Mubarak Wakaso); Willian Jose
Pelatih: Quique Setien

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016