London (ANTARA News) - Everton telah merekrut pemain sayap Ghana Christian Atsu dengan status pemain pinjaman selama semusim dari rivalnya di Liga Utama Inggris Chelsea, demikian diumumkan klub Merseyside itu.

Kedua klub mengonfirmasi kesepakatan tersebut pada Rabu malam setelah Atsu menjalani pemeriksaan medis. Ia dapat melakukan debutnya untuk Everton pada pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris di markas Leicester City pada Sabtu.

"Saya sangat gembira untuk dapat bergabung dengan Everton karena ini merupakan klub hebat, yang suka memainkan sepak bola, dan merupakan kenikmatan besar untuk berada di sini," kata Atsu kepada evertontv.

"Bermain di Liga Utama Inggris selalu menjadi impian bagi saya, dan saya telah mencapai impian itu," katanya.

"Ini merupakan level tertinggi bagi saya untuk dimainkan. Saya tahu bahwa ini merupakan liga yang sangat kompetitif dan saya percaya dengan kerja keras kami akan sukses pada musim ini."

Atsu bergabung dengan Chelsea dari FC Porto pada tahun lalu dan menghabiskan musim 2013/2014 sebagai pemain pinjaman di klub Belanda Vitesse Arnhem, di mana klub London itu memiliki kemitraan strategis dengan klub tersebut.

Ia tampil sebagai pemain pertama pada tiga pertandingan Ghana pada tiga Piala Dunia di Brazil.

"Ia merupakan pemain yang cocok dengan budaya dan cara bermain kami," kata pelatih Everton Roberto Martinez.

"Ia merupakan pemain kaki kiri yang suka membawa orang-orang dan ia memiliki kesepahaman yang benar-benar bagus untuk permainan bagi seseorang semuda itu."

Atsu merupakan rekrutan keempat Everton pada bursa transfer, menyusul kedatangan Gareth Barry, Mohamed Besic, dan pemain dengan rekor transfer klub Romelu Lukaku - yang juga didatangkan dari Chelsea. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/A008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014