Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton Sean Dyche mengatakan berupaya mencari formula terbaik untuk membendung Manchester City pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Sean menjelaskan Manchester City memiliki kekuatan pada kedalaman skuad mereka sehingga Everton perlu tetap waspada terlepas siapa pun yang nanti diturunkan Pep Guardiola.
 
"Anda harus menghadapi itu. Itu adalah mentalitas yang berusaha kami lanjutkan. Tak peduli siapa pun yang akan kami hadapi, kami harus datang dengan pikiran jernih untuk difokuskan," jelas Sean.
 
"Mereka sedang dalam performa bagus dan bisa melakukan banyak perubahan karena kedalaman skuadnya. Ini sulit, mereka adalah tim yang sangat bagus – kita semua tahu itu," sambung dia.
 
"Komposisinya harus tepat. Anda harus bertahan dengan baik tetapi bermain dengan baik dan memanfaatkan peluang Anda ketika peluang datang kepada Anda," pungkasnya.
 
Mengenai strategi yang akan diterapkan Everton pada pertandingan kontra Manchester City, Sean menjelaskan tentu ada perubahan dibanding laga sebelumnya.
 
Pada pertandingan terakhirnya, Everton sukses mengamankan satu poin ketika menjamu Tottenham Hotspur setelah bermain imbang dengan skor 2-2.

Baca juga: Baru pulih setelah absen 10 bulan, Thiago Alcantara kembali cedera
 
Menurut Sean, strategi ketika menghadapi Tottenham Hotspur tak akan bisa diterapkan ketika bertemu Manchester City karena beberapa aspek.
 
"Anda harus menekan dengan bijak. Itu harus benar-benar dirancang karena mereka adalah tim yang luar biasa. Mereka sudah terbiasa untuk itu, jangan lupa bagaimana mereka bermain dan mereka telah bermain dengan banyak lawan yang menekan," ungkap Sean.
 
"Anda harus pintar dalam menekan. Anda tidak bisa begitu saja membawa kantong kering tertiup angin, harus terorganisir. Saya pikir para pemain telah menunjukkan bahwa mereka bisa melakukan itu musim ini," pungkasnya.
 
Pada pertandingan nanti Everton berupaya untuk setidaknya mengamankan poin agar dapat keluar dari zona degradasi setelah menempati posisi ke-18 klasemen sementara Liga Inggris dengan 19 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Ivan Toney belum pasti tinggalkan Brentford
Baca juga: Andy Robertson desak Liverpool bangkit saat jamu Burnley

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024