Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brentford, Thomas Frank menyatakan striker asal Inggris Ivan Toney belum pasti meninggalkan klub ini pada bursa transfer musim panas ini meski Arsenal dan Chelsea tertarik mendatangkan pemain itu.

"Pesan yang sama seperti yang selama ini saya katakan, saya mau dia bertahan selamanya. Kenyataannya, dia masih punya kontrak satu tahun lagi," kata Thomas Frank sebagaimana dilaporkan AFP pada Kamis.

juru taktik asal Denmark itu tidak menampik bahwa striker berusia 27 tahun kelahiran Northampton itu memang dibidik beberapa klub besar Liga Inggris.

Toney yang pada Januari terbebas dari hukuman larangan bermain selama delapan bulan imbas melanggar aturan perjudian FA menyatakan ingin pindah ke klub yang lebih besar dari Brentford.

Baca juga: Andy Robertson desak Liverpool bangkit saat jamu Burnley

"Saya pikir cukup terbuka untuk pindah ke klub besar nanti. Ada beberapa skenario, dia pergi musim panas ini, musim dingin (tahun depan), atau bertahan sampai akhir kontrak," kata Thomas Frank.

“Jika dia pergi, kapan pun, musim panas, musim dingin, atau musim panas setelahnya, saya pikir akan sangat fantastis melihat dia bermain untuk klub besar," kata Frank.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan media Denmark, tersiar kabar bahwa Thomas Frank membolehkan Ivan Toney meninggalkan klub itu. Kendati demikian, Frank membantah rumor itu dan menyatakan ada kesalahan makna dalam pernyataannya.

"Anda harus selalu waspada terhadap terjemahan. Google Translate tidak selalu yang terbaik," kata Frank.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City dekati Liverpool

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024