Jakarta (ANTARA) - Newcastle United mengalahkan Brentford dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Gtech Community, London, Sabtu waktu setempat.

Pada pertandingan ini kemenangan Newcastle United hadir berkat gol bunuh diri David Raya dan tendangan Alexander Isak, sedangkan Brentford sempat unggul lebih dulu melalui titik putih Ivan Toney, demikian catatan Liga Inggris.

Berkat kemenangan ini Newcastle United masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 56 poin dari 29 laga, sedangkan Brentford masih tertahan di posisi ke-9 dengan torehan 43 poin.

Brentford mampu unggul lebih dulu pada waktu tambahan babak pertama ketika tendangan penalti Ivan Toney membobol gawang dari Nick Pope sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada babak kedua Newcastle United mampu menyamakan kedudukan menit ke-54 ketika tendangan Joelinton terkena kiper David Raya yang berujung menjadi gol bunuh diri, sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Newcastle United memastikan kemenangannya melalui gol yang dicetak oleh Alexander Isak memanfaatkan umpan Callum Wilson pada menit ke-61 sehingga skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Chelsea telan kekalahan 0-1 di kandang Wolverhampton Wanderers

Di tempat lain, Aston Villa melanjutkan tren positif mereka dengan mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-0 di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu sore waktu setempat.

Kemenangan Aston Villa hadir berkat gol yang dicetak oleh Bertrand Traore serta Ollie Watkins pada babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Aston Villa naik ke posisi ke-6 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 47 poin dari 30 laga, sedangkan Nottingham Forest turun ke posisi 18 dengan 27 poin.

Aston Villa mampu unggul pada menit ke-48 melalui gol yang dicetak oleh Bertrand Traore memanfaatkan kesalahan lini belakang Nottingham Forest sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada waktu tambahan babak kedua, Aston Villa mengunci kemenangan mereka setelah Ollie Watkins mencatatkan gol keduabelasnya di Liga Inggris musim ini serta membawa The Villa unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Manchester City hancurkan Southampton 4-1

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu (8/4) waktu setempat.

Manchester United 2 - 0 Everton

Aston Villa 2 - 0 Nottingham Forest

Brentford 1 - 2 Newcastle United

Fulham 0 - 1 West Ham

Wolves 1 - 0 Chelsea

Tottenham Hotspur 2 - 1 Brighton

Leicester City 0 - 1 Bournemouth

Southamtpon 1 - 4 Manchester City.

Baca juga: Gol Harry Kane bawa Tottenham Hotspur taklukkan Brighton
Baca juga: Gol McTominay dan Martial menangkan Manchester United atas Everton

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023