Jakarta (ANTARA) - Gelandang Everton Amadou Onana menyelamatkan timnya dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 di markas tim papan bawah lainnya, Crystal Palace, berkat golnya beberapa jam setelah The Eagles merekrut Oliver Glasner sebagai pelatih baru mereka, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Jordan Ayew membuka keunggulan terlebih dahulu bagi Palace berkat golnya pada menit ke-66 pertandingan di Goodison Park, Liverpool, itu.

Hasil itu membuat Everton naik ke posisi ke-17 klasemen sementara dengan 20 poin, sedangkan Crystal Palace menduduki posisi ke-15 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

“Itu adalah gol yang bagus dari Jordan Ayew, namun kami tidak mampu mempertahankannya. Ada banyak kualitas dan Glasner datang ke skuad yang penuh dengan karakter,” kata asisten pelatih Palace Paddy McCarthy yang bersama Ray Lewington mengarsiteki tim saat melawan Everton, demikian dikutip dari AFP.

“Saya yakin para pemain menyadari bahwa ia (Glasner) menyaksikan pertandingan ini. Ada banyak hal positif yang akan ia lihat dan saya yakin ia tidak sabar untuk dapat bekerja,” tambahnya.

Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin yang diganggu sejumlah masalah kebugaran pada musim ini, hampir membawa tim tamu unggul terlebih dahulu, namun sundulannya memanfaatkan umpan silang Dwigt McNeill melebar.

Palace hampir unggul menjelang turun minum saat tandukan Jean-Philippe Mateta dapat disapu Ashley Young sebelum melewati garis gawang.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-66 ketika Mateta memenangi duel dengan Jarrad Braithwaite dan mengirimkan bola kepada Ayew, yang meneruskannya dengan sepakan keras ke sudut jauh untuk menjadi gol.

Namun Everton mengamankan raihan satu poin laga kandang ini, ketika Onana melompat tinggi untuk menyambut bola tendangan sudut McNeil dengan tandukan keras yang berbuah gol penyama kedudukan.

Daftar susunan pemain:

Everton: Jordan Pickford, Ben Godfrey, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, V Mykolenko, Ashley Young, Idrissa Gueye, James Garner, Dwight McNeill, Abdoulaye Doucoure, Dominic Calvert-Lewin

Crystal Palace: Sam Johnstone, Joel Ward, Joachim Andersen, Chris Richards, Daniel Munoz, J Lerma, Adam Wharton, Tyrick Mitchell, Jordan Ayew, Odsonne Edouard. 

Baca juga: Ten Hag yakin Hojlund akan menjadi mesin gol bagi Manchester United

Baca juga: Ratcliffe mulai jauhkan MU dari iklim toksik warisan keluarga Glazer

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU dekati empat besar, Liverpool tetap teratas


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024