Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Everton dua gol tanpa balas dalam matchday ke-28 Liga Premier Inggris di Old Trafford pada Sabtu malam WIB.
 
Dua gol MU dicetak melalui tendangan penaltinya oleh Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.
 
Sebelumnya MU gagal meraih kemenangan di dua laga Liga Inggris terakhir mereka setelah tumbang 1-3 oleh Manchester City dan takluk 1-3 oleh Fulham di Old Trafford.
 
Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, kemenangan ini tidak mengubah posisi MU di klasemen yang menempati peringkat enam dengan raihan 47 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Tottenham yang menduduki tempat kelima.
 
Sedangkan Everton menempati peringkat ke-16 dengan torehan 25 poin dan masih terpaut lima angka dari zona degradasi.
 
Peluang pertama diciptakan oleh Everton saat laga berjalan dua menit usai Amadou Onana menyambut bola sepak pojok yang ditepis kiper MU, Andre Onana.
 
MU mendapat penalti usai James Tarkowski menjatuhkan Alejandro Garnacho. Wasit Simon Heeper sempat meninjau VAR karena ada potensi offside.

Baca juga: Ten Hag: Kami punya peluang untuk setidaknya raih satu poin
 
Pengecekan selesai dan offside tidak terjadi, Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor dan sukses memasukkan bola ke pojok kanan bawah gawang pada menit ke-9.
 
Kiper Everton, Jordan Pickford, sebenarnya membaca arah bola, tetapi tendangan Fernandes terlalu kencang untuk diamankan. Skor 1-0 untuk tuan rumah.
 
Gol tersebut juga membuat Fernandez menjadi pencetak gol penalti terbanyak Manchester United dengan 29 gol.
 
Everton nyaris menyamakan skor pada menit ke-24 melalui tendangan jarak jauh James Garner. Namun, upayanya masih bisa digagalkan Onana.
 
MU kembali mendapatkan penalti setelah pergerakan Garnacho di kotak penalti dilanggar oleh Ben Godfret. Kali ini, Marcus Rashford yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-36.
 
Selepas gol tersebut, MU terus menebar ancaman ke daerah pertahanan Everton di sepanjang pertandingan melalui kerja sama para pemain depan.
 
Namun, tidak ada tambahan gol sampai peluit panjang berbunyi tanda laga berakhir dan Manchester United United memastikan kemenangan 2-0 atas Everton.

Baca juga: Banding diterima, Everton hanya dihukum pengurangan enam poin
 
Susunan pemain
 
Manchester United: Onana, Dalot, Varane, Evans (Kambwala 89'), Lindelof, Casemiro, Mainoo (Amrabat 79'), Garnacho (Antony 83'), McTominay, Bruno Fernandes, Rashford
 
Everton: Pickford, Godfrey, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko (Chermiti 88'), Harrison (Dobbin 61'), Onana, Garner (Young 75'), McNeil, Doucoure (Gomes 61'), Beto (Calvert-Lewin 61')
   

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024