Jakarta (ANTARA News) - Menghilangnya pesawatnya dengan nomor penerbangan MS 804 hari ini, Kamis, menjadi pukulan bagi maskapai nasional Mesir EgyptAir. Hal itu terlihat dari akun media sosial EgyptAir baik Facebook maupun Twitter.

Dari pantauan ANTARA News, EgyptAir mengganti cover foto yang tadinya bergambar pesawat EgyptAir terbang di udara menjadi warna biru tua dengan logo EgyptAir di pojok kiri bawah.

Penggantian foto ini disambut doa oleh sejumlah pengguna Facebook. "Semoga Tuhan mengampuni dan memaafkaan mereka," kata Omar Reda Farag.

Hal senada juga disampaikan pengguna Facebook lainnya, Nahla Elmerghany. "Tidak ada kekuatan melainkan dari Tuhan. Semoga Tuhan melindungi kita," ujar dia.

Maskapai nasional Mesir EgyptAir menyatakan salah satu pesawatnya yang membawa 69 penumpang dan awak yang tengah terbang dari Paris menuju Kairo menghilang, Kamis ini, dari pantauan radar di atas Laut Mediterania atau Laut Tengah.

Saat ini tim khusus Angkatan Bersenjata Mesir dilaporkan tengah berada di lokasi untuk upaya pemeriksaan dan penyelamatan pesawat yang dibuat pada tahun 2003 itu.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016