Jakarta (ANTARA News) - Jack Wilshere mengaku merasa jauh lebih bahagia jika bermain sebagai gelandang tengah, ketimbang posisi yang lebih melebar yang diberikan Arsene Wenger di Arsenal.

Wilshere bermain selama 65 menit saat Inggris menang 2-1 melawan Turki Minggu pekan lalu setelah hanya sekali menjadi starter di Arsenal selama musim, akibat cedera kaki yang dideritanya pada pramusim.

Kendati jarang tampil Wilshere kerap dipuji Hodgson sehingga akan dimasukkan pada skuad final 23 pemain Timnas Inggris pada Euro 2016 yang diumumkan akhir bulan ini.

Wilshere berterimakasih kepada Hodgson yang telah memainkannya di posisi tengah lapangan di Etihad Stadium yang menyiratkan dia sebenarnya tidak senang pada  posisi yang selama ini dia mainkan di Arsenal.

"Bersama Arsenal saya bermain melebar yang bukan kesukaan saya," kata Wilshere. "Saya bukan orang di kelebaran, namun Roy sepertinya mempercayai saya berada di tengah, jadi saya senang dengan itu. Saya suka bermain di mana saja di tengah."

Wilshere juga yakin kepada kebugaran fisiknya untuk Euro 2016 dan berharap kekurangan waktu pertandingan tidak menjadi rintangan baginya.

Pemain berusia 24 tahun ini memiliki satu lagi laga persahabatan melawan Australia di Stadium of Light Jumat lusa, demi mengesankan Hodgson sebelum skuad final diumumkan. Inggris juga akan melawan Portugal pada 2 Juni sebelum berangkat ke Prancis.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016