Solo (ANTARA News) - Persis Solo tidak mau kecolongan dalam laga melawan PSCS Cilacap pada pertandingan Grup 3 Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengan, Minggu (29/5).

"Kami tiga kali tampil belum mendapatkan kemenangan dan laga keempat menjamu PSCS harus merebut tiga poin penuh," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro, di Solo, Jumat.

Ia menjelaskan Bayu Andra dan kawan-kawan saat menjamu PSCS harus tampil maksimal dengan memberikan tekanan secara ketat agar permainan lawan tidak bisa berkembang.

"Kami tidak mau kecolongan, dan anak-anak sudah diminta untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengalahkan PSCS yang kini memiliki kekuatan pemain yang merata," katanya.

Pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi serangan balik tim PSCS Cilacap yang kini ditangani oleh mantan Pelatih Persis Solo, Aris Budi.

Widyantoro berharap, anak asuhnya dapat mengatur irama permainan dan menjaga kondisi fisik agar tetap prima dalam bermain dua kali 45 menit mendatang.

Ia mengaku sudah mengetahui kekuatan PSCS yang memiliki sejumlah pemain dengan sering bergerak cepat dalam serangan balik, di antaranya Ugik Sugiyanto, M. Choiron, Rendi Saputra, dan Welly Siagian.

Ia mengatakan posisi gelandang bertahan menjadi penting untuk melakukan antisipasi terhadap serangan balik yang dilancarkan lawan.

Pemain Persis Akbar Riansyah dan Catur Pamungkas menjadi pilihan untuk menempati posisi itu, menggantikan Tri Rahmad Priadi yang absen karena cedera.

Pelatih PSCS Cilacap Aris Budi mengaku membawa 19 pemain ke Solo, Jumat, untuk menghadapi tuan rumah, Persis.

Anak asuhnya dalam menghadapi Persis akan bermain terbuka, sedangkan kesempatan memenangkan pertandingan seimbang, yakni 50:50.

"Kami sudah mengetahui kekuatan Persis, karena mayoritas pemainnya mantan anak didik saya saat mengikuti Turnamen Piala Kemerdekaan 2105," kata Aris Budi yang juga mantan pelatih Persis 2015.

Ia mengatakan dalam menyerang, Persis sering mengandalkan dua pemain sayapnya, seperti Andri Wibowo dan Dedi Cahyono Putra karena memiliki kecepatan andal.

"Kami akan mencoba lapangan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (28/5) pagi," katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Persis Solo Heri Isranto mengatakan pihaknya telah menyediakan jumlah tiket pertandingan antara Persis melawan PSCS sebanyak 20 ribu lembar, dengan harga Rp20 ribu per lembar untuk tribun utara/selatan, Rp25 ribu/lembar untuk tribun timur, sedangkan Rp40 ribu untuk tribun barat.

Ia mengatakan pertandingan tuan rumah Persis melawan PSCS mulai pukul 15.30 WIB, sedangkan jumlah aparat keamanan yang telah disiagakan sekitar 250 hingga 300 personel, baik dari kepolisian, TNI, maupun Satgas Internal Panpel.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016