AsiaNet 64609

TOKYO, 1 Juni 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Smartphone Menghubungkan Wanita Lanjut Usia di Pulau Terpencil di Okinawa dengan Cucunya di Osaka -

SoftBank Corp. merilis web movie pada 25 Mei yang memberikan keunggulan smartphone kepada konsumen.

Video URL: https://youtu.be/yY12m7tjghI

Sebuah kisah mengharukan dalam film yang menampilkan seorang wanita lanjut usia yang tinggal di Tarama Island, sebuah pulau terpencil di Prefektur Okinawa, di mana tingkat penetrasi smartphone rendah.

Ia merindukan cucunya yang tinggal di Osaka, yang berlokasi jauh dari Tarama, karena ia hanya bisa bertemu dengan mereka sekali setahun. SoftBank memproduksi perangkat komunikasi atas dasar eksperimen yang membantunya mendapatkan pengalaman virtual menggunakan smartphone untuk melihat bagaimana cucunya tumbuh. Dengan bantuan sang putra dan istrinya, wanita itu kini bisa terus melihat cucunya, dengan menggunakan perangkat tersebut meskipun mereka saling berjauhan.

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M103854/201605311144/_prw_OI2fl_dJIYw587.png)

(Foto lain: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201605311144/)


- Film bertema "Inovasi Analog"
Dalam merespon permintaan dari mereka yang berkata, "Kami tidak bisa menggunakan smartphone dan tidak bisa melihat bagaimana cucu kami tumbuh," SoftBank memperbarui peralatan analog yang biasa dipakai orang-orang lanjut usia. "Inovasi Analog" memungkinkan wanita lanjut usia di Tarama Island mendapatkan pengalaman virtual menggunakan smartphone.

- Satu keluarga mengalami "Inovasi Analog" di Tarama di mana smartphone tidak umum
Kisah dalam film ini berlokasi di Tarama Island, satu dari daerah di mana tingkat penetrasi smartphone rendah. Seorang wanita lanjut usia yang tinggal di pulau itu menggunakan telepon seluler biasa namun tidak pernah mengirim email. SoftBank memperbarui peralatan analog yang biasa dipakainya menjadi perangkat komunikasi baru yang bahkan bisa dengan mudah digunakan oleh orang-orang yang tidak terbiasa memakai peralatan digital, bersama putranya yang tinggal di Osaka, untuk membantu wanita itu membiasakan diri menggunakan smartphone.

- Video yang menayangkan pengalaman "Inovasi Analog" nya dirilis secara online pada 25 Mei
Video dokumenter yang menayangkan "Inovasi Analog" keluarga Tarama dirilis secara online pada 25 Mei. Pemirsa dapat melihat bagaimana wanita lanjut usia di Tarama Island menggunakan perangkat komunikasi baru untuk terus berkomunikasi dengan cucu yang sebelumnya tidak bisa sering dihubunginya.

Laman web khusus: http://www.softbank.jp/corp/special/personal-innovation-act/
Kisah video ini:
http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M103854/201605311144/_prw_OA1fl_Z6QjWnVk.pdf



Sumber: SoftBank Corp.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016