Jakarta (Antara) - PDI Perjuangan menyelenggarakan Lomba Paduan Suara Antar-DPD se-Indonesia memperingati 43 tahun PDI Perjuangan yang diikuti DPD PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia.

"Melalui Lomba Paduan Suara ini, PDI Perjuangan ingin menunjukkan wajah politik berkeadaban dan bagian dari ajaran Trisakti Bung Karno, yakni berkepribadian dalam kebudayaan," kata Ketua Panitia Lomba Paduan Suara, Aria Bima, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis.

Menurut Aria Bima, melalui paduan suara, secara khidmad dan ekspresif, dapat menggelorakan semangat patriotisme dan cinta tanah air.

Anggota DPR RI dari Jawa Tengah ini menegaskan, khasanah kebudayaan Indonesia, melalui gerak dan lagu, sangat luar biasa, karena Indonesia kaya budaya daerah dari Sabang hingga Merauke.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Lomba Paduan Suara ini merupakan hasil kerja kolektif Panitia HUT PDP Perjuangan, yang puncak acaranya akan diselenggarakan di Jakarta Conventio Center (JCC), Jakarta, Sabtu (4/6) malam.

Menurut Hasto, paduan suara ini, dapat merefleksikan karakter partai, yang menggambarkan demokrasi antar daerah dengan keselarasan dan keterpaduan.

Para juara Lomba Paduan Suara, menerima hadian dan piagam, sedangkan juara pertama juga menerima piala bergulir ketua umum DPP PDI Perjuangan.

Hasto menambahkan, para juara dari Lomba Paduan Suara ini, akan tampil pada puncak acara Bulan Bung Karno sekaligus Ulang Tahun ke-43 PDI Perjuangan, di JCC, Jakarta, Sabtu (4/6).

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016