London (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger memprediksi bahwa striker Leicester City Jamie Vardy tidak akan tampil membela timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016 yang dihelat di Prancis 2016.

Wenger sebagaimana dikutip dari harian The Mirror menyebutkan bahwa Vardy tidak akan tampil membela skuad Three Lions. Vardy merupakan 23 pemain yang bergabung bersama timnas Inggris menghadapi Piala Eropa. Ia terpilih penampilannya yang gemilang selama musim kompetisi ini, sebagaimana dikutip dari laman HITC.

Vardy yang berusia 29 tahun mencetak 24 gol dan menciptakan 46 kesempatan dalam 36 laga di Liga Inggris, yang membawa the  Foxes keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2015/16.

"Saya tidak beranggapan bahwa ia (Vardy) akan menjadi starter," kata Wenger kepada beIN Sports, sebagaimana ditulis oleh The Mirror, mengenai kesempatan Vardy untuk menjadi starter bagi timnas Inggris ketika melawan Rusia  di laga pembukaan Piala Eropa.

"Ia punya kesempatan masuk dalam skuad. Saya tidak mengatakan bahwa ia tidak memiliki kualitas. Ini karena ia tidak cukup mempunyai pengalaman untuk banyak berbicara dalam turnamen sebesar ini. Semuanya terpulang kepada Vardy."

Komentar Wenger ini berkaitan dengan warta yang menyebutkan bahwa Vardy berencana hengkang ke Arsenal pada musim panas ini.

Menurut The Mirror, the Gunners berencana membayar biaya transfer sebanyak 20 juta poundsterling dan gaji per pekan sebanyak 120.000 poundsterling bagi striker itu. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016