Jakarta (ANTARA News) - Anthony Ginting menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa pada perempat final Australia Terbuka setelah ia berhasil memenangi laga putaran kedua turnamen yang berlangsung di Sydney tersebut, Kamis.

Berdasarkan hasil pertandingan dari laman tournamentsoftware.com, Anthony bangkit dari ketertinggalan pada game pembuka untuk mengalahkan Sameer Verma dari India dengan skor 11-21, 21-7, 21-19 dan memastikan tempat di perempat final turnamen berhadiah total 750.000 dolar AS tersebut.

Pada perempat final yang akan berlangsung Jumat (10/6) Anthony akan melawan pemenang pertandingan antara unggulan teratas Chen Long dari China melawan pebulu tangkis Malaysia Zulfadli Zulkiffli.

Langkah tunggal putra lainnya, Sony Dwi Kuncoro terhenti pada putaran kedua setelah dikalahkan oleh pemain India Srikanth Kidambi 19-21, 12-21.

Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga lolos ke babak delapan besar setelah menang mudah atas pasangan tuan rumah Australia Hsuan Yu Wendy Chen/Tiffany Ho.

Pasangan Indonesia unggulan kedua yang akan berlaga pada Olimpiade Rio itu hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk meraih kemenangan 21-11, 21-5.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016