Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima tambahan lima unit bus tingkat wisata yang merupakan hibah dari Tahir Foundation, Jumat.

“Kami berterima kasih,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat acara serah-terima di Balai Kota DKI Jakarta.

Bus tingkat merk Mercedez-Benz ini dioperasikan di bawah PT Transportasi Jakarta dam memiliki kapasitas 62 tempat duduk, sebagian besar berada di bagian atas sedangkan bagian bawah lebih banyak untuk penumpang berdiri.

Direktur PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan bus tingkat berwarna kuning ini akan beroperasi di rute wisata yang saat ini sudah berjalan, seperti rute “Jakarta Modern”, “History of Jakarta” dan “Art and Culinary”.

Rute wisata tersebut diresmikan oleh Gubernur Mei lalu pada seremoni serah-terima beberapa unit bus tingkat wisata hibah dari  PT Tower Bersama Infrastruktur Group, PT Coca Cola dan PT Alfamart.

Total bus tingkat wisata yang ada di Ibu Kota saat ini adalah 13 dan enam yang beroperasi, dua unit masih dalam perbaikan.

Budi berharap penambahan bus ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin berwisata di Jakarta.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016