Saint-Etiene, Prancis (ANTARA News) - Laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 antara tim nasional Slowakia melawan Inggris untuk sementara hingga babak pertama usai masih imbang tanpa gol di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint-Etiene, Prancis, Selasa dini hari WIB.

Apabila kedudukan tersebut bertahan, Inggris hanya akan memiliki lima poin sedangkan Slowakia empat poin. Tim besutan Roy Hodgson bisa saja berakhir di urutan kedua karena saat ini Wales unggul atas Rusia 2-0 di laga lain.

Sepanjang babak pertama Inggris yang kali ini melakukan perombakan enam pemain termasuk memainkan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge, pencetak dua gol kemenangan atas Wales, sejak awal tampil dominan.

Pasukan Three Lions menguasai 55 persen pengendalian bola, meski sayangnya masih tumpul di lini depan dengan hanya menemui sasaran sebanyak dua kali dari 10 percobaan.

Slowakia patut berterima kasih kepada penampilan gemilang penjaga gawang Matus Kozacik yang sukses menggagalkan dua peluang emas Inggris tersebut.

Pada menit 17 Vardy berlari melewati deretan pemain bertahan demi menyambut umpan terobosan Jordan Henderson, namun tendangan penyerang Leicester City itu berhasil dihalau kaki kiri Kozacik.

Kemudian pada menit 34 kerja sama dua pemain Liverpool, Nathaniel Clyne dan Adam Lallana, berakhir dengan sepakan kencang gelandang serang itu di dalam kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis oleh Kozacik.

Slowakia sendiri cenderung menunggu kesempatan melakukan serangan balik, yang boleh jadi bakal mengancam Inggris di sela kengototan mereka membuka keunggulan pada babak kedua nanti.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA

Slowakia (4-5-1): Matus Kozacik (PG); Peter Pekarik, Martin Skrtel, Jan Durica, Tomas Hubocan; Robert Mak, Juraj Kucka, Victor Pecovsky, Marek Hamsik, Vladimir Weiss; Ondrej Duda
Pelatih: Jan Kozak

Inggris (4-3-3): Joe Hart (PG); Nathaniel Clyne, Gary Cahill, Chris Smalling, Ryan Bertrand; Jordan Henderson, Eric Dier, Jack Wilshere; Adam Lallana, Jamie Vardy, Daniel Sturridge
Pelatih: Roy Hodgson

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016