Jakarta (ANTARA News) - Turki unggul 1-0 atas Republik Ceko pada babak pertama laga terakhir fase Grup D Euro 2016 di Stadion Bollaert Delelis, Lens, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Burak Yilmaz menjadi pencetak gol Turki saat laga memasuki menit 10. Penyerang klub Liga Super Tiongkok, Beijing Guoan, itu mencetak gol berkat umpan Arda Turan yang diteruskan Emre Mor kepada Yilmaz untuk mengecoh Petr Cech.

Ceko berupaya membalas ketertinggalan, salah satunya lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Darida, sayang sepakan keras itu membentur tiang gawang Turki pada menit 16.

Ceko kembali berpeluang saat Kaderabek memberikan umpan kepada Necid pada menit 31, namun tandukan Necid melenceng ke sisi gawang Turki. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Turki yang harus menang atas Republik Ceko jika ingin membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar dari jalur peringkat tiga terbaik.

Sebaliknya, Republik Ceko berpeluang untuk naik ke peringkat dua klasemen Grup D asalkan berhasil mengalahkan Turki dan di saat yang bersamaan Krosia ditundukkan oleh Spanyol yang menjadi pemimpin grup ini.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Turki (4-3-3) :
Volkan Babacan, Hakan Balta, Gokhan Gonul, Selçuk İnan, Arda Turan, İsmail Koybaşı, Mehmet Topal, Ozan Tufan, Burak Yılmaz, Volkan Şen, Emre Mor
Pelatih: Fatih Terim
 
Rep Ceko (4-2-3-1): Petr Cech, Kaderabek, Hubník, Sivok, Necid, Dockal, Pudil, Plasil, Pavelka, Krejcí, Darida
Pelatih: Pavel Vrba

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016