Cibinong, Kabupaten Bogor, (ANTARA News) - Ketua DPR RI Ade Komaruddin, Kamis meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Cibinong.

Akom, demikian Ade biasa disapa tiba di Pasar Cibinong pada pukul 15.45 WIB dan langsung melihat aktivitas perdagangan termasuk menanyakan harga daging sapi.

Saat tiba di kios pedagang daging sapi, Akom menanyakan harga daging dan kemudian membeli 2 kg daging sapi seharga Rp220.000.

Selain melihat perkembangan harga daging sapi, Ketua DPR juga berdialog dengan pedagang sayuran, kebutuhan pokok serta beras.

Usai melakukan peninjauan, Akom mengatakan kedatangannya ke Pasar Cibinong untuk melihat aktivitas perekonomian masyarakat menjelang lebaran.

Akom mengharapkan aktivitas perekonomian masyarakat terus berjalan seiring dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan harga.

Sebelum meninjau Pasar Cibinong, Akom juga meninjau aktivitas industri di pusat perindustrian Sentul.

Di kawasan itu, Akom meninjau fasilitas di pabrik pembuatan meja dan kursi serta lemari yang terbuat dari plastik.

Selain meninjau fasilitas industri, Akom juga berdialog dengan pengusaha dan pekerja pabrik.

Dalam kesempatan itu Akom mengatakan kondisi ekonomi yang tidak menguntungkan saat ini hendaknya dihadapi secara bersama-sama.

Ia mengharapkan antara pengusaha dan pekerja memiliki komunikasi dan kerjasama yang baik karena sebetulnya keduabelah pihak sama-sama saling membutuhkan.

Dalam kunjungan itu, Ade Komaruddin didampingi oleh Bupati Bogor Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi dan muspika Kabupaten Bogor serta anggota Komisi IV DPR RI Ikhsan Firdaus.

Ketua DPR RI juga melakukan pertemuan dengan Muspika Kabupaten Bogor dan melangsungkan buka puasa bersama.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016