Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan DPR memberikan santunan kepada 1003 anak yatim sebagai wujud kepedulian dan berbagi terhadap sesama di bulan Ramadhan.

"Ini bulan puasa dan tentu hanya orang-orang beriman yang menjalankanya. Melalui momen ini kami ingin berbagi kepada anak-anak sekalian," kata Ketua DPR RI Ade Komarudin di Masjid Baiturrahman, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat.

Ade mengatakan memperhatikan nasib dan kehidupan rakyat merupakan salah satu tugas para politisi di Senayan, salah satu caranya adalah yang mereka lakukan sekarang ini.

Dia menjelaskan, bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan juga merupakan bulan baik untuk meningkatkan nilai ketakwaan, utamanya dengan saling berbagi.

Menurut dia, pemberian santunan kepada anak yatim oleh DPR sebenarnya bukan dilakukan saat ini, namun tahun 2016 sudah kali keempat.

"Kegiatan saat ini sudah kali keempat jadi bukan tahun ini saja," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu meminta kepada seluruh anak yang hadir untuk mendoakan para anggota DPR semoga dipermudah dalam menjalankan tugas selama di DPR.

Selain itu dia juga minta didoakan agar anggota DPR dijauhkan dari aral rintangan sehingga dapat melakukan tugas-tugasnya dengan baik termasuk membuat undang-undang untuk kepentingan selurih rakyat Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPR RI Ade Komaruddin dan tiga wakilnya, Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Agus Hermanto.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016