Saya pikir benar bahwa mereka bermain dengan cara yang disiplin sejak awal...
Jakarta (ANTARA News) -  Penjaga gawang Timnas Slowakia, Matus Kozacik, menilai sulit untuk menghadapi Jerman yang bermain sangat disiplin dan memiliki karakter sebagai tim besar.

Slowakia terpaksa angkat kaki dari Piala Eropa 2016 setelah disingkirkan Jerman dengan skor 3-0 pada babak 16 besar di Lille, Prancis, Minggu.

"Saya pikir benar bahwa mereka bermain dengan cara yang disiplin sejak awal, dan mereka menunjukkan diri sebagai tim besar serta memang sulit untuk melawan mereka," kata Kozacic kepada UEFA usai pertandingan, Minggu.

Slowakia pernah mengalahkan Jerman dengan skor 1-3 pada laga persahabatan jelang Piala Eropa. Kozacic menilai Jerman telah mempersiapkan diri dengan baik usai kekalahan itu.

"Mungkin setelah kami mengejutkan mereka di pertandingan persahabatan, mereka jadi lebih baik dan lebih teliti menyiapkannya untuk kami," kata dia.

Selain itu, pelatih Slovakia Ján Kozak mengatakan hal mendasar yang membuat negaranya kalah adalah Jerman jauh lebih kuat dari Slowakia. 

Baca Juga : Gomez: Tidak gampang mengalahkan Slowakia

"Rasanya tidak pernah menyenangkan untuk kalah. Tapi lawan kami sangat kuat dan kami harus menghormati itu. Jerman bermain sangat baik. Mereka mencetak gol awal yang membuat mereka bermain tenang," kata Kozak.

Ia menambahkan, "Meskipun kami berusaha keras, kami tidak memiliki kecukupan untuk berduel dengan mereka atau menyulitkan mereka."

Baca Juga :  Hamsik: Slowakia harus bangga meskipun tersingkir

Jerman akan menghadapi pemenang laga antara Italia versus Spanyol di babak perempatfinal pada 2 Juli 2016 di Bordeaux, Prancis. hem down.

Although we tried hard, we didn’t have enough to match them and make it more difficult for them.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016