Jakarta (ANTARA News) - Alan Shearer ingin sekali terlibat dalam pembentukan tim nasional Inggris dengan mengatakan pengalaman internasionalnya akan terbukti vital bagi timnas Inggris setelah manajer Roy Hodgson mundur menyusul tersingkir secara menyakitkan dari Euro 2016 akibat kekalahan dari Islandia.

Pria berusia 45 tahun yang mencetak 30 gol selama 63 kali memperkuat Inggris dan tampil pada empat turnamen besar itu mengungkapkan bahwa Asosiasi Sepak Bola (FA) pernah menolaknya karena kurang pengalaman berlatih sebelum menunjuk Hodgson pada 2012.

Pelatih Timnas Inggris U-21 Gareth Southgate menjadi favorit para petaruh Inggris sebagai pengganti Hodgson yang mundur beberapa menit setelah kalah 1-2 dari Islandia. Pelatih Crystal Palace Alan Pardew juga masuk barisan kandidat.

"Saya pernah menemui FA dan berkata menginginkan posisi itu. Mereka hanya menatap saya dan berkata 'Tidak, kurang pengalaman'," kata Shearer yang pernah menukangi Newcastle United dalam delapan pertandingan pada 2009 kepada 'Match of the Day' BBC.

"Saya akan menawarkan pelayanan saya kembali, sekalipun Gareth Southgate mendapatkan posisi ini, saya akan menawarkan pengalaman saya dalam berbagai turnamen," kata Shearer seperti dikutip Reuters.
 



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016