Ini kan ada tim yang milih, saya cuma jalan."
Serang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan kunjungan langsung (blusukan) ke Kota Serang, Provinsi Banten, dan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) pangan bagi warga, Kamis.

Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Jokowi adalah Kampung Kebanyakan, Kelurahan Sukawana, Kota Serang. Presiden langsung menyaksikan pembagian paket sembako yang dipusatkan di lapangan Kampung Kebanyakan RT 01 RW 01.

Sebanyak 1.000 paket kebutuhan pokok dibagikan kepada warga kawasan tersebut dengan menunjukan kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Ratusan warga yang sebagian besar ibu-ibu mengantre untuk menunggu giliran mengambil paket sembako.

Selain paket kebutuhan pokok yang berisi beras, minyak goreng dan gula serta teh, Presiden Jokowi juga membagikan buku tulis bagi anak-anak sekolah yang ada di kampung tersebut. Ratusan anak berebut buku yang dibagikan Presiden dari dalam mobilnya.

Seperti biasanya saat blusukan, Presiden Jokowi langsung mendatangi warga dan menyalami mereka satu per satu.

Selain membagikan sembako dan buku, Presiden Jokowi juga berkeliling ke perkampungan yang terlihat kumuh dan padat penduduk. Beberapa kali Presiden menunjuk dan melihat saluran air yang kotor dan mengeluarkan bau.

Presiden Jokowi juga menyempatkan shalat Dzuhur di Mesjid Baitul Mutaqien di Kampung Kebanyakan.

"Seperti tahun-tahun yang lalu, kalau Ramadhan kita bagi-bagi sembako, sampai Lebaran, sore sama malem," kata Presiden Jokowi saat ditanya wartawan terkait kunjungannya ke Kota Serang.

Setelah membagikan sembako di Kampung Kebanyakan, Presiden Jokowi melanjutkan kegiatan serupa di Kampung Priyai RT01/RW01, Kelurahan Mesjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang dan Kampung Sempu RT04/RW16, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, yang semuanya berlokasi di Kota Serang.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri dan sejumlah pejabat di Banten.

Presiden Jokowi mengaku tidak mengetahui kenapa lokasi tersebut yang dipilih untuk pembagian paket sembako.

"Ini kan ada tim yang milih, saya cuma jalan. Termasuk jumlahnya silakan ditanyakan ke panitia," demikian Presiden Jokowi.

Pewarta: Mulyana
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016