Washington (ANTARA News) - Timnas sepakbola putera Amerika Serikat akan memainkan pertandingan persahabatan mereka untuk pertama kalinya dalam 69 tahun melawan Kuba, ketika mereka bertemu di Estadio Pedro Marrero Havana pada 7 Oktober, kata Asosiasi Sepakbola Amerika Serikat, Kamis.

Satu-satunya kunjungan sepakbola lain mereka ke Kuba selama fase itu terjadi pada September 2008, pada semifinal kualifikasi untuk Piala Dunia 2010.

"Kami gembira memiliki kesempatan untuk membawa tim kami ke Kuba," kata pelatih kepada Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, dalam pernyataannya.

"Sebagai tambahan untuk kompetisi yang bagus, kami selalu mengamati grup kami untuk memiliki pengalaman-pengalaman yang berbeda, dan ini merupakan kesempatan yang unik."

Pertandingan persahabatan antara kedua negara itu terkait normalisasi hubungan, dan menyusul pertandingan persahabatan bisbol antara timnas Kuba dan klub Liga Bisbol Amerika Serikat Tampa Bay Rays, di Estadio Latinoamerica, di Havana pada Maret.

Pertandingan bisbol secara kebetulan bertepatan dengan kunjungan bersejarah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ke Kuba.

Setelah finis di peringkat keempat pada Piala America Centenario, Amerika Serikat akan melaju ke putaran semifinal Piala Dunia 2018 pada 2 September melawan St Vincent dan Granada.

Tim AS akan melengkapi permainan fase grup pada 6 September, ketika mereka menjamu Trinidad and Tobago di Everbank Field di Jacksonville, Florida.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016