Depok (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki sejumlah tempat untuk mengetahui kehidupan masyarakat (blusukan) mulai dari perkampungan padat penduduk di Depok hingga ke Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, jelang buka puasa Ramadhan, Jumat.

Setelah blusukan ke Kampung Lio, Jalan Baru PJKA, yang berada di belakang Kantor Walikota Depok, Presiden Jokowi ke Kampung Bulak, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Lio.

Sebagaimana blusukan Presiden Jokowi di berbagai tempat lainnya, masyarakat setempat penuh antusiasme mengerumuninya, berjabat tangan dan berfoto. Presiden terlihat akrab menyapa warga dan sabar melayani mereka yang berebut bersalaman.

Ibu Negara Iriana Widodo turut mendampingi Presiden Jokowi, dan membagikan bantuan sumbangan kepada warga sekitar.

Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungannya setelah singgah di Jalan H. Aom, Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di situ, Presiden dan Ibu Iriana juga membagikan paket bahan pokok pangan untuk 1.000 kepala keluarga.

Sedikit berbeda dari lokasi sebelumnya, warga Kelurahan Keramat Pela lebih teratur menunggu Presiden Jokowi di satu tenda yang telah disiapkan, dan paket bahan pokok pangan dibagikan di sana.

Di setiap lokasi, Presiden Jokowi juga membagi-bagikan buku tulis kepadaanak-anak yang ditemui saat hendak meninggalkan lokasi.

Usai blusukan, Presiden Jokowi menghadiri acara berbuka puasa bersama keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri) di Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016