Denpasar (ANTARA News) - Peserta asal Bali Putu Aindya Wardhana berhasil meraih medali emas dalam ajang "The World Scholars Cup 2016" yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

"Astungkara (bersyukur), walau Aindya sedikit mengalami stres menunggu hasil, akhirnya berhasil meraih medali emas untuk kategori individual writing," kata Suardhini, orang tua Aindya kepada Antara Bali, Jumat.

Pada ajang tersebut Aindya yang akrab dipanggil Indy, membuat tulisan dengan topik "There Is No Such Thing As Cheating In War". Ia menjadi salah satu penerima medali emas untuk "individual writing".

Gadis kelahiran 21 Maret 2003, yang memiliki kegemaran bermain musik, menyanyi, dan membaca buku ini, ikut ajang "The World Scholars Cup 2016", yang mengambil tema "An Imperfect World".

Lomba dengan jumlah peserta junior lebih dari 2.000 orang dari berbagai negara diselenggarakan sejak 26 Juni sampai 1 Juli 2016 di Bangkok, Thailand.

Yang dilombakan, antara lain "collaborative writing", debat "special topic", yang berhubungan dengan tema lomba tahun ini. Sementara jenis penghargaan yang dilombakan "silver medal, gold medal, dan trophy"

Putri pertama pasangan Made Aditya Wardhana dan Made Suardhini, mengaku stres dan tidak bisa tidur menunggu hasil kompetisi, sehingga harus ditemani ibunya sepanjang malam.

Indy saat ini bersekolah di Sekolah Mentari School Jakarta, baru naik kelas VIII. Indy bercita-cita menjadi musisi hebat dan penulis andal.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016