Saya meminta agar pihak rumah sakit dan pemerintah daerah memberikan pelayanan kesehatan dan fasilitas yang baik kepada masyarakat utamanya yang tidak mampu, apalagi sudah diberlakukan BPJS Kesehatan,"
Makassar (ANTARA News) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla melakukan kunjungan di Rumah Sakit Islam Faisal usai shalat Jumat sebagai rangkaian berlebaran selama tiga hari bersama keluarga Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Dalam kunjungan itu JK didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI dan pengelola rumah sakit setempat.

Ketua Palang Merah Indonesia ini juga mengunjungi ruangan Unit Gawat Darurat serta ruangan perawatan untuk memastikan kesiapan rumah sakit tersebut dalam hal melayani pasien.

Tidak hanya itu JK berpesan kepada Pemerintah Daerah setempat agar melayani masyarakat ekonomi lemah ataupun warga tidak mampu dalam hal pelayanan kesehatan sebaik-baiknya tanpa pilih kasih.

Selain itu Ketua Dewan Masjid Indonesia ini meminta agar pelayanan kesehatan rumah sakit lebih ditingkatkan utamanya bagi warga yang membutuhkan pertolongan untuk segera dilayani dengan baik.

"Saya meminta agar pihak rumah sakit dan pemerintah daerah memberikan pelayanan kesehatan dan fasilitas yang baik kepada masyarakat utamanya yang tidak mampu, apalagi sudah diberlakukan BPJS Kesehatan," katanya saat dialog dalam kunjungannya di RS Islam Faisal.

Sebelumnya, Jusuf Kalla melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar. Wapres didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Panglima Kodam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti dan pejabat penting lainnya.

Penjagaan ketat bagi Wapres ini tetap diberlakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) termasuk pengawalan dari Paspamres. Tampak metal detektor X-Ray dipasang di pintu masjid setempat.

JK melaksanakan shalat Jumat perdana selepas ramadhan atau di bulan syawal tahun ini di Makassar. Terlihat pula petugas baik dari TNI dan Polri berjaga-jaga di sekitar masjid tersebut.

Berdasarkan agenda JK bersama keluarga dan rombongan akan berada di Sulsel selama tiga hari dan akan mengunjungi kampung halamannya di Kabupaten Bone. Jarak Kota Makassar ke Bone sekitar 190 kilo meter dan ditempuh biasa sekitar empat jam perjalanan melalui jalur darat melewati jalur Camba, Kabupaten Maros.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016